Home TANGERANG HUB Edukasi Dog Lovers, Royal Canin Gelar ‘Dog Walk 2019’

Edukasi Dog Lovers, Royal Canin Gelar ‘Dog Walk 2019’

0
SHARE
Direktur PT Royal Canin Indonesia Aria Pradana (kiri) foto dengan drh Novi di samping backdrop Dog Walk 2019, di lokasi acara.

JAKARTA-Ajang Interaksi dan Edukasi dengan Mengusung Tema ‘I Am Responsible’. Acara ini guna merangkul partisipasi masyarakat khususnya Dog Lover untuk bertanggung jawab terhadap kesejahteraan hewan peliharaannya.

Acara pada 4 Agustus 2019 ini, digelar Royal Canin yang merupakan salah satu produk nutrisi kesehatan anjing dan kucing premium yang memproduksi dan memasok nutrisi kesehatan anjing dan kucing di seluruh dunia.

Royal Canin percaya bahwa setiap hewan adalah unik dan setiap hewan memiliki kebutuhan yang berbeda. Berbagai penelitian telah dilakukan Royal Canin untuk menganalisa kebutuhan nutrisi setiap jenis anjing dan kucing yang dikombinasikan dengan postur tubuh serta kebiasaan setiap hewan, karena setiap hewan peliharaan itu berbeda dilihat dari ras, ukuran tubuh, sensitifitas, usia dan aktivitasnya.

Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia menjelaskan, tujuan kembali diselenggarakannya ajang ‘Dog Walk’ ini untuk mendekatkan diri dengan Dog Lovers Indonesia khususnya yang berada di Jabodetabek.

“Kami sangat antusias dapat kembali menggelar dan bertemu langsung dengan para dog lovers ini. Berbekal filosofi ‘Dog & Cat First’ dan ‘Knowledge and Respect’, Royal Canin berkomitmen untuk mengajak dog lovers menjadi pemilik yang bertanggung jawab, #IamResponsible. Sehingga dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard Animal Welfare yang baik dan bertanggung jawab dengan hewan peliharaannya maka akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan berkualitas dan dapat menjadi sahabat sejati pemiliknya,” paparnya.

Ditambahkannya, tak hanya itu pihaknya senantiasa merangsang konsumen kami untuk menjadi pemilik hewan kesayangan yang bertanggung jawab, melalui pemberian nutrisi yang baik dan sesuai kebutuhan tiap hewan yang dimiliki, menghindari anthropomorphism (hewan kesayangan bukan manusia dan kita harus menghargai sifat alaminya).

Membawa hewan kesayangan secara rutin ke dokter hewan untuk memeriksakan kesehatan dan mencegah dari penyakit serta bermain dengannya untuk mendukung aktivitasnya.

“Untuk anjing, kami percaya bahwa penting sekali untuk membawanya keluar rumah untuk melakukan aktivitas bersama. Ini merupakan saat yang baik dengan melakukan dog walk dan mendorong pemilik anjing kesayangan yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Pada DogWalk 2019 ini, dog owner diajak untuk menjadi pemilik yang bertanggung jawab dengan mengikuti alur perjalanan sebagai berikut:

Perjalanan pertama adalah pemeriksaan kesehatan hewan untuk memastikan anjingnya sehat, vaksin lengkap, berperilaku tidak agresif serta siap beraktifitas dan bersosialisasi dengan anjing lain di ajang DogWalk 2019.

Perjalanan kedua adalah anjing bebas dari rasa lapar dan haus. Karena anjing akan beraktifitas, maka pemilik harus mengantisipasi supaya anjingnya tidak kelelahan, kepanasan ataupun dehidrasi, untuk itu dijalur ini pemilik menyiapkan peralatan dan air untuk minum selama akitifitas DogWalk 2019 berlangsung.

Perjalanan ketiga, adalah anjing bersiap start dan finish sesuai jarak yang ditentukan. Agar anjing bisa ikut event ini hingga selesai maka diperlukan kesehatan fisik dan mental. Menjadi tanggung jawab kita semua, para dog lover untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan 5 poin kesejahteraan hewan.

Sebagai perusahaan, Royal Canin memiliki komitmen untuk meningkatkan usia harapan hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan, inovasi, riset dan spesialisasi untuk membuat dunia yang lebih baik bagi hewan kesayangan (Make a Better World for Pet). Dan sebagai produk, Royal Canin mengerti akan kebutuhan nutrisi yang berbeda dan menjadikan ras anjing menjadi individu yang luar biasa dimana keistimewaannya adalah keunikannya.

“Agar tumbuh optimal, maka tiap ras, ukuran, umur, gaya hidup dan sensitifitas anjing memiliki nutrisi yang berbeda. Bagi Royal Canin kesehatan adalah fundamental, kesehatan itu mengagumkan, kesehatan adalah harapan hidup yang lebih panjang”, terang Drh. Novi Wulandari.

Untuk diketahui, ajang ‘Royal Canin ‘Dog Walk 2019’ ini diikuti sekitar 507 peserta yang berasal dari komunitas dan pemilik anjing di wilayah Jabodetabek yang jumlahnya meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu. (ril/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here