Beranda TANGERANG HUB Seluruh SD Bakal Punya Laboratorium

Seluruh SD Bakal Punya Laboratorium

308
0
BERBAGI

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang akan membangun laboratorium di seluruh SD yang ada di Kota Tangerang untuk membantu siswa melakukan praktek.

Selain ruang laboratorium, Dindik juga tengah merumuskan ada taman literasi di sekolah.

Kepala Dindik Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan, tahun ini sedang digagas laboratorium dan taman literasi. Hal itu dilakukan untuk bisa memberikan kebebasan siswa dalam menggali potensi jika ada laboratorium. Sedangkan untuk taman literasi disediakan untuk memberikan rasa nyaman kepada siswa pada saat membaca.

“Taman bacaan atau literasi ini nantinya sifatnya outdoor jadi anak itu membaca tidak merasa dipaksa tapi mereka enjoy. Sedangkan laboratorium nantinya siswa akan diajarkan untuk bereksperimen mengembangkan potensi mereka,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang Al Amanah Puspemkot Tangerang, Selasa (6/8).

Masyati menambahkan, taman literasi nantinya dibangun untuk sarana bermain sekaligus belajar bagi peserta didik sekolah dasar. Karena dengan cara seperti itu, siswa bisa diajak untuk bisa hobi membaca.

“Kalau taman bacaan ini sudah secara merata, diharapkan dapat menjadikan anak lebih gemar membaca, kami juga akan membangun suatu progran sebagai indikatornya,”paparnya.

Ia menjelaskan, program tersebut tidak akan berjalan dengan optimal tanpa ada peran serta dari seluruh sekolah. Maka itu untuk bisa terwujud, sekolah harus mendukung dan mensuport apa yang telah Dindik programkan.

“Kita mengupayakan peningkatan mutu pendidikan berbagai fasilitas penunjang kami siapkan, tinggal bagaimana bapak dan ibu guru memaksimalkan fasilitas yang telah kami sediakan,”ungkapnya.

Masyati menuturkan, untuk menunjang hal tersebut, pihaknya saat ini tengah mengupayakan anggaran insentif bagi para guru untuk dua bulan kedepan agar segera direalisasikan.

“Untuk masalah insetif guru kami terus mengupayakan, karena kami juga menginginkan guru nyaman dan fokus bekerja melayani tanpa harus memikirkan insentif,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here