Beranda TANGERANG HUB Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

0
BERBAGI
PAPARAN: Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno (berdiri) memberikan pemaparan saat menjadi narasumber dalam kegiatan KKN, di Gedung Pemberdayaan Mayarakat, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – Memberantas narkoba, membangun negeri. Kalimat itu disampaikan AKP Suyatno dihadapan sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang menghadiri kegiatan kuliah kerja nyata (KKN), di Gedung Pemberdayaan Masyarakat, di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Suyatno mengatakan, narkoba narkoba sudah masuk ke pelosok-pelosok desa. Artinya, peredaran narkoba bukan hanya di wilayah perkotaan saja. Bahkan, menurutnya, kasus penyalahgunaan narkoba sudah merambat ke kalangan pejabat dan artis.

“Hal itu seperti yang sering diberitakan di media massa. Jadi, penyalahgunaan narkoba bukan di kalangan rakyat biasa saja,” kata Suyatno.

Dengan demikian, Suyatno mengatakan, peristiwa tersebut begitu memprihatinkan. Ia khawatir penyalahgunaan narkoba dapat berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak mahasiswa dan masyarakat dapat membentengi diri masing-masing.

“Mari bentengi diri, keluarga dan lingkungan, agar bebas dari narkoba. Karena narkoba dapat merusak mental. Ingat pemuda ataupun mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa pada masa depan. Jangan sampai calon pemimpin bangsa hancur karena narkoba,” ujarnya.

Suyatno mengingatkan, tugas memberantas narkoba bukan hanya milik penegak hukum saja, namun memberantas narkoba sudah menjadi tanggung jawab bersama. Jadi, menurutnya, peran seluruh elemen masyarakat untuk memberantas narkoba begitu dibutuhkan.

“Untuk itu, kalau masyarakat mengetahui adanya peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba, silahkan segera lapor ke pihak kepolisian guna dilakukan penindakan,” himbaunya.

“Tanpa narkoba hidup ini akan indah. Dengan narkoba akan membawa kehancuran bangsa,” tukasnya.

Sekedar inforamasi, dikatakan Suyatno, pihaknya berhasil mengungkap sekitar belasan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polsek Pakuhaji sejak Januari sampai Agustus 2019.

“Kami berhasil mengungkap antara 10 sampai 15 kasus penyalahgunaan narkoba sejak Januari sampai Agustus ini. Jumlah data pastinya ada di anak buah saya,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here