Home PENDIDIKAN Gudep Sekolah Karya Bangsa Kecamatan Solear, Peringati HUT Pramuka ke-58

Gudep Sekolah Karya Bangsa Kecamatan Solear, Peringati HUT Pramuka ke-58

0
SHARE
HUT PRAMUKA: MTs dan SMK Karya Bangsa, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menggelar peringatan HUT Pramuka ke 58 dengan upacara bendera di halaman sekolah, Rabu (14/8). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SOLEAR – Gugus depan (Gudep) MTs dan SMK Karya Bangsa, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menggelar peringatan HUT Pramuka ke 58 dengan upacara bendera di halaman sekolah, Rabu (14/8). Upacara digelar dengan suasana sederhana dan dipimpin langsung oleh Kepala MTs Karya Bangsa, Zulmar, M.Pd selaku Ketua Mabigus, diikuti segenap pembina dan jajaran Pramuka sekolah dibawah naungan Sekolah Karya Bangsa.

Dalam sambutannya, Ketua Mabigus Zulmar mengatakan, di era globalisasi seperti sekarang ini anggota gerakan Pramuka dituntut untuk bisa menjadi Pramuka yang mampu menguasai teknologi, serta memiliki pengetahuan yang luas, sehingga menjadi Pramuka yang handal dalam mengikuti arus globalisasi yang serba canggih seperti sekarang ini.

Menurut Zulmar, anggota Pramuka, selain harus mampu menguasai teknologi yang berkualitas tinggi, Pramuka juga harus menjadi manusia yang memiliki kepribadian, serta berbudi pekerti yang luhur. Sehingga menjadi Pramuka yang maju dalam penguasaan teknologi serta didukung moral serta akhlak yang baik. “Sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang berbudi pekerti yang luhur,” ungkap Zulmar, dengan penuh semangat.

Oleh karena itu, sambungnya, merupakan kewajiban bersama dalam menyelenggarakan pendidikan untuk kaum muda, tidak hanya menekankan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi seyogayanya pula menekankan pentingnya pembentukan watak dan kepribadian.

“Pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan sementara itu mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan,” tukasnya.

Untuk itu, Zulmar meminta kepada seluruh anggota Pramuka MTs dan SMK Karya Bangsa, agar benar-benar mengamalkan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya.

Lebih lanjut ia memaparkan, meski sekolah yang beralamat di Jalan Munjul Permai, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan yang sangat sederhana. Kegiatan upacara dilaksanakan oleh pihak sekolah secara mandiri dan diikuti semua angggota Pramuka di di MTs dan SMK Karya Bangsa.

“Meski masih dalam suasana lebaran serta libur sekolah, kegiatan disambut baik oleh anggota Pramuka di gudep kami, terbukti dengan banyaknya peserta upacara yang bergabung untuk mengikuti upacara,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here