Home TANGERANG HUB Mendag Buka IGS di Tangcity

Mendag Buka IGS di Tangcity

0
SHARE
TABUH BEDUG: Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (tiga dari kiri) menabuh bedug pembukaan Indonesia Great Sale di Tangcity Mall, Rabu (24/8). FOTO: Humas Tangcity Mall for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita datang ke Tangcity Mall untuk membuka Indonesia Great Sale (IGS), Rabu (14/8). Event nasional dalam rangka menyemarakkan  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 untuk menggairahkan industri ritel di Indonesia. Pada kegiatan tersebut sejumlah tenant di 321 pusat perbelanjaan seluruh Indonesia  memberikan diskon belanja besar-besaran hingga 74 persen.

Mendag menyampaikan kegiatan kali pertama kali ini dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan konsumsi domestik. “Sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga,” ujarnya.

Menurutnya, IGS dapat menciptakan peluang lebih besar bagi pelaku UKM, pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan serta pengusaha ritel dan restoran. “Acara ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara,” katanya.

Sebagai tuan rumah pembukaan IGS 2019, Tangcity membuka event kuliner Rame Rame Jajanan Rakyat (RJR). Beragam sajian khas Nusantara dihadirkan untuk pertama kalinya dalam konsep gubuk bambu di dalam ruangan.

“Rame Rame Jajanan Rakyat merupakan event akbar Tangcity Mall di tengah nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia yang kami kemas dengan nuansa tradisional. Pengunjung dapat merasakan pengalaman baru berwisata kuliner di tengah-tengah Main Atrium yang nyaman, sambil menikmati berbagai hiburan bersama keluarga dan kerabat,” ujar Manager Building Tangcity Mall Wina Andriyani.

Sebanyak lebih dari 28 jenis jajanan dihadirkan kepada pengunjung Rame Rame Jajanan Rakyat seperti Coto Makassar dan Es Pisang Ijo by Dapur Pintar, Mie Yamin by Bakso Boedjangan, Sate Padang Rudal, Pecel Madiun dan Empal Gentong Babeh, Susu Kurma, Cakwe Benhil dan masih banyak lainnya. Selain menawarkan aneka menu Nusantara, alunan musik dan dekorasi menambah kesan patriotik. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here