Home TANGERANG HUB September Dewan Baru Mulai Bekerja, Disiapkan Baju Dinas

September Dewan Baru Mulai Bekerja, Disiapkan Baju Dinas

0
SHARE

SERPONG-Anggota DPRD terpilih segera dilantik. Ada yang akhir Agustus dan awal September. DPRD Kota Tangerang sudah mendapatkan jadwal pelantikan 2 September. DPRD Kota Tangsel 23 Agustus. DPRD Kabupaten Tangerang belum ada kepastian. Para wakil rakyat ini juga sudah disiapkan baju dinas.

Sekretaris DPRD Kota Tangsel Chaerul Soleh mengatakan untuk pelantikan 50 anggota DPRD Kota Tangsel periode 2019-2024 dijadwalkan 23 Agustus mendatang. Pelantikan dilakukan di Kantor DPRD Kota Tangsel. “Setelah dilantik anggota DPRD ini bertanggung jawab atas proses legislasi di Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (14/8). Chaerul menambahkan, Sekwan sedang menyiapkan prosesi pelantikan. Persiapan dimulai dari menyebar undangan sampai menentukan pakaian untuk dikenakan anggota dewan baru.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan pelantikan dewan baru,” tambahnya. Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pemkot sudah menerima berkas penetapan anggota dewan dari KPU Kota Tangsel. Kemudian pemkot mengirimkan ke Gubernur Banten minta pengesahan. Benyamin menambahkan, yang menentukan tanggal pelantikan adalah sekretariat dewan bersama KPU Kota Tangsel. Pemkot sifatnya hanya menunggu saja dan hubungannya hanya koordinasi teknis terkait proses upacaranya saja. Pelantikan, teknisnya di KPU dan dewan, serta yang akan melantik adalah Gubernur Banten. “Setelah saya ngobrol dengan ketua dewan, diputuskan pelantikan dijadwalkan 23 Agustus mendatang,” tambahnya.

WAJAH BARU: Sebagian anggota DPRD Kota Tangsel akan diisi wajah baru yang akan dilantik pada 23 Agustus mendatang. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

Sementara itu, DPRD Kota Tangerang dijadwalkan pelantikan 2 September. “Agustus ini dewan lama mendapatkan gaji terakhir,” kata Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Agus Sudrajat, Selasa (6/8). Agus menjelaskan, pengambilan sumpah jabatan untuk dewan baru dijadwalkan pada 2 September mendatang. Jadwal tersebut dimajukan karena tanggal 31 Agustus jatuh pada hari Sabtu. Sekretariat mengubah jadwalnya menjadi 2 September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here