Home TANGERANG HUB Semangat Peringati HUT RI

Semangat Peringati HUT RI

0
SHARE
LEPAS PESERTA: Camat Kronjo Asmawi (pegang bendera) saat melepas peserta jalan santai dalam rangka HUT RI ke-74, tingkat Kecamatan Kronjo, Sabtu (17/8). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRONJO – Ribuan masyarakat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang mengikuti gerak jalan santai. Kegiatan tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Kronjo.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Kronjo, Madrouf mengatakan, jalan santai  yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI. Acara ini menjadi refleksi kebersamaan, sebagai masyarakat dan juga selaku aparatur dalam mengisi kemerdekaan.

Madrouf menuturkan, jalan santai menempuh jarak lima kilometer ini diikuti oleh ribuan pelajar, guru, aparatur desa, pemuda, majelis ulama Indonesia, tokoh agama dan juga masyarakat yang terdiri dari nelayan dan juga petani.

“Saya sangat bangga dan senang terhadap masyarakat Kecamatan Kronjo yang bisa berbaur dan bersatu, serta saling menghargai satu-sama lain tanpa mengenal suku bangsa ras dan agama. Kegiatan ini merupakan pengamalan Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya inilah yang kami harapkan,” ujarnya.

Menurut Madrouf, gerak jalan ini mengambil titik start dan finish halaman Kantor Kecamatan Kronjo, dalam acara gerak jalan tersebut, selain disediakan puluhan hadiah doorprize yang menarik kepada para peserta yang didominasi pelajar dan guru.

“Dengan gerak jalan ini, mari wujudkan masyarakat Kecamatan Kronjo yang tenteram dan saling menghargai satu sama lain tanpa pandang suku, bahasa, dan agama, kami semua satu, yakni Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kronjo, Mumu mengatakan, selain jalan sehat pada kemeriahakn HUT RI di Kecamatan Kronjo dimeriahkan dengan berbagai acara seperti lomba futsa, lomba tumpeng, tausiah agama dan juga puncaknya pelakasanaan upacara HUT RI ke-74 tingkat Kecamatan Kronjo.

“Untuk tahun ini kita buat acaranya lebih meriah lagi. Karena HUT RI ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tegas Mumu.

Salah seorang peserta jalan sehat Dewi Kusamawati mengaku, selain untuk berolahraga, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat Kecamatan Kronjo tanpa memandang suku, bahasa dan agama.

“Semoga acara tahunan ini terus terlaksana dan terus lebih meriah lagi, untuk menjadikan Kabupaten Tangerang lebih gemilang,” pungkas warga Desa Pagedangan Udik ini. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here