Home TANGERANG HUB Pasar Anyar Bakal Direvitalisasi, Tunggu Finalisasi DED Pusat

Pasar Anyar Bakal Direvitalisasi, Tunggu Finalisasi DED Pusat

340
0
SHARE

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang masih menunggu finalisasi Detail Engineering Design (DED) revitalisasi Pasar Anyar dari pemerintah pusat. Rencananya, Pemkot Tangerang akan mengembangkan Pasar Anyar sebagai pasar terlengkap di Kota Tangerang setelah revitalisasi rampung.

“Kita masing menunggu hasil DED dari pemerintah pusat untuk revitalisasi Pasar Anyar. Karena untuk revitalisasi dianggarkan dari APBN senilai Rp75 miliar. Kita tinggal mengembangkan saja setelah direvitalisasi,”ujar Walikota Arief R Wismansyah saat ditemui Tangerang Ekspres di Plaza Pemkot Tangerang, Senin (19/8).

Arief menjelaskan, ke depan Pasar Anyar akan diisi pedagang yang bisa memudahkan masyarakat Kota Tangerang mencari barang yang dibutuhkan.

“Misalnya barang dari Cipadu, akan ada miniatur Cipadu, barang Tanah Abang kita juga membuat miniaturnya serta pedagang barang elektronik untuk memudahkan masyarakat,”paparnya.

Ia menambahkan, saat ini banyak masyarakat Kota Tangerang mencari kebutuhan barang yang ke luar Kota Tangerang. Maka itu, jika sudah direvitalisasi masyarakat tidak perlu repot mencari barang jauh-jauh. Cukup datang ke Pasar Anyar semua sudah lengkap.

“Misalnya ingin membeli pakaian, masyarakat datang ke Tanah Abang karena di sana lengkap dan murah. Kita juga akan membuat seperti itu,”ungkapnya.

Selain melengkapi pedagang yang berjualan di Pasar Anyar, Kata Arief, lingkungan Pasar Anyar juga akan ditata. Bahkan akan ada tempat wisata untuk masyarakat yang berbelanja di Pasar Anyar.

“Saat ini Pasar Anyar memang masih belum tertata rapi, tetapi kita secara perlahan merapikan PKL yang berjualan di wilayah yang telah dilarang. Tetapi kedepan akan kita sulap menjadi tempat wisata sambil belanja dan itu sangat penting agar masyarakat nyaman saat membeli kebutuhan mereka,” tuturnya.

Terkait maraknya belanja online yang saat ini ada, Arief menuturkan, dirinya tidak takut. Karena menurut dia, masyarakat juga membutuhkan belanja langsung ke toko yang mereka cari. Apalagi tempatnya sudah nyaman, dipastikan banyak masyarakat yang datang untuk belanja.

“Saya rasa masyarakat juga butuh untuk belanja langsung di toko. Terpenting lokasinya harus nyaman dan membuat betah ketika mereka berbelanja,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here