Home PENDIDIKAN Lomba Mewarnai Kecamatan Kronjo, 350 Anak Mewarnai Pahlawan

Lomba Mewarnai Kecamatan Kronjo, 350 Anak Mewarnai Pahlawan

0
SHARE
SEMANGAT MEWARNAI: Panitia mewarnai HUT RI tingkat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang begitu semangat melihar peserta mengikuti lomba, belum lama ini. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRONJO – Santai namun serius, begitulah suasana mewarnai yang diikuti 350 siswa PAUD di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang  dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Masing-masing anak dari 30 lembaga PAUD dan TK membawa alat mewarnai berupa meja dan pewarna. Gambar yang diwarnai adalah gambar salah satu pahlawan nasional, mengingat lomba tersebut dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

H Rafe’i, Penilik PAUD Kabupaten Tangerang Wilayah Kecamatan Kronjo mengatakan, sebagai sumbangan pemikiran bagi generasi muda, maka digelarlah lomba-lomba yang mengasah kreativitas anak.

Kata H Rafe’i, panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Kronjo, ingin menggelar kegiatan positif yang berdampak untuk masa depan generasi muda bangsa sesuai dengan nilai dan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

“Ini untuk memberikan ruang berekspresi bagi anak-anak dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Kronjo. Jadi acara lomba mewarnai ini ditujukan untuk adik-adik usia dini,” kata H Rafe’i, yang ditemui disela-sela kegiatan, belum lama ini.

Rafe’i menjelaskan, dalam lomba mewarnai tersebut pihaknya sengaja memilih gambar-gambar yang bertema pahlawan. Selain itu, juga gambar-gambar tentang pakaian adat serta gambar-gambar dengan hiasan bendera merah putih.

Hal ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan serta rasa nasionalisme mengingat saat ini momentum HUT Kemerdekaan RI. “Pada zaman modern saat ini, kita penting untuk menanamkan nilai-nilai tentang cinta tanah air sejak usia dini. Terutama anak-anak usia PAUD,” ujarnya.

Pada lomba tersebut, panitia melakukan penilaian keserasian, keseriusan, kerapihan dan juga kepaduan warna. Hasilnya, berbagai kreasi terlihat begitu menarik hasil karya peserta. Bahkan dewan juri merasa kesulitan untuk menentukan pemenangnya, mengingat karya peserta sangat bagus.

Adapun pemenang lomba juara satu diraih siswa PAUD Barokah dari Desa Pagenjahan, juara dua diraih siswa dari  PAUD Al Ikhlas Desa Pasilian, dan juara tiga diraih  siswa PAUD Barokah dari Desa Pagenjahan. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here