Beranda TANGERANG HUB Hasil Tes MCU Dikeluarkan Akhir Agustus

Hasil Tes MCU Dikeluarkan Akhir Agustus

0
BERBAGI
TES: Sejumlah balon kades dari Kecamatan Kemiri mengikuti tes psikometri, di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/8). FOTO : Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – Pelaksanaan medical check up (MCU) di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang tuntas dilaksanakan. Terhitung, sebanyak 259 bakal calon kepala desa (balon kades) dari sembilan kecamatan mengikuti MCU mulai 12 Agustus sampai 22 Agustus. Hasil MCU diberikan kepada para balon kades pada 27 Agustus 2019 mendatang.

drg Akmalia Kurniati, Wakil Ketua MCU RSUD Pakuhaji mengatakan, hari ini (kemarin-red) pihaknya menuntaskan pelaksanaan MCU di RSUD Pakuhaji. MCU dilaksanakan dengan jadwal satu kecamatan satu hari. Karena ada sembilan kecamatan, maka MCU dilaksanakan sebanyak sembilan hari.

“MCU di jadwalkan mulai 12 Agusutus sampai 22 Agustus2019. Tapi, khusus 17 Agsutus dan 18 Agustus 2019 kemarin, pelaksanaan MCU libur,” kata Akmalia, Kamis (22/8).

Dituturkan Akmalia, meskipun MCU dilaksanakan dengan tata cara satu kecamatan satu hari, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada balon kades yang berhalangan hadir pada waktu itu, jadi balon kades yang berhalangan hadir, masih dapat mengikuti MCU pada jadwal milik balon kades dari kecamatan lain.

“Sedangkan, bagi balon kades belum dapat mengikuti MCU karena sedang melaksanakan ibadah haji ke Mekah, maka nanti balon kades itu harus menunjukan surat rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, saat ingin MCU di RSUD,” jelasnya.

Akmalia menyebutkan, surat hasil MCU RSUD Pakuhaji adalah bagian persyaratan yang akan digunakan balon kades untuk mendaftar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. “Rumah sakit yang ditunjuk melaksanakan MCU, yakni RSUD Pakuhaji dan RSUD Balaraja,” ujarnya.

Akmalia memaparkan, balon kades yang menghadiri MCU, mengikuti pemeriksaan fisik, EKG, laboratorium, radiologi dan tes psikometri. “Saat sempel darah dan urin milik para balon kades diambil, itu untuk dicek di laboratorium,” jelasnya.

Akmalia mengingatkan, surat hasil tes kesehatan dapat diambil seluruh balon kades dari sembilan kecamatan yang mengikuti MCU di RSUD Pakuhaji pada 27 Agustus 2019. “Hasil tes kesehatan tidak diumumkan karena menjaga privacy peserta MCU. Jadi, surat hasil MCU silahkan diambil langsung oleh masing-masing balon kades pada Selasa pekan depan,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here