Home BANTEN Bintang Sains Kecamatan Panimbang: SDN Gombong 3 Mendominasi

Bintang Sains Kecamatan Panimbang: SDN Gombong 3 Mendominasi

0
SHARE
Ketua PGRI Kecamatan Panimbang Dedi Supriyadi, dua host, dan Ketua K3S Kecamatan Panimbang Lomri berfoto bersama finalis

BINTANG Sains 2019 Pandeglang untuk Kecamatan Panimbang digelar di gedung PGRI Kecamatan Sukaresmi, Senin (26/8) pagi. Lomba berlangsung seru dan menarik. Hasil lomba, SDN Gombong 3 mendominasi juara dengan menempatkan empat siswanya menjadi bagian dari sepuluh finalis.

Rita Widia Sari, finalis asal SDN Gombong 3 menangis haru usai terpilih sebagai finalis

Seleksi Bintang Sains Pandeglang di Kecamatan Panimbang diikuti 149 peserta dari 32 sekolah dasar (SD). Ajang uji kemampuan IPA dan matematika itu dibagi dua sesi dan menyisakan 34 peserta pada babak penentuan. Para kepala SD, guru pendamping, dan para siswa hadir di tribun ikut memeriahkan acara dengan terus memberikan semangat sepanjang lomba. Setiap host membacakan jawaban dan banyak peserta yang tepat menjawab disambut tepuk tangan meriah. Sampai akhirnya, terpilih sepuluh finalis yang didominasi SDN Gombong 3 yang mewakilkan empat finalis.

Salah satu finalis, Rita Widia Sari, ternyata anak seorang buruh tani. Rita mengaku senang bisa menjadi bagian dari finalis setelah melewati suasana tegang dengan soal matematika yang dibacakan terakhir oleh host. “Insya Allah saya akan belajar lebih giat lagi supaya menang di babak final,” ujarnya.

Sejumlah siswa merangkul dan memeluk Rita Widia Sari, finalis dari SDN Gombong 3 usai penyerahan piagam dan medali

Ketua PGRI Kecamatan Panimbang Dedi Supriyadi menyambut baik event Bintang Sains yang dinilainya sudah menguji mental siswa dan memicu peningkatan mutu pendidikan. “Kami juga apresiasi para guru atas keberhasilannya dalam KMB (kegiatan belajar mengajar) sehingga siswa berkompetisi dengan baik dan ditemukan 10 finalis,” puji Kepala SDN Panimbangjaya 5 itu. (her/zai/ags)

Ketua PGRI Kecamatan Panimbang Dedi Supriyadi mengalungkan medali kepada finalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here