Home TANGERANG HUB Master Chef UKM Tingkatkan Keahlian Koki Pedagang Kecil

Master Chef UKM Tingkatkan Keahlian Koki Pedagang Kecil

0
SHARE
BERAKSI: Para peserta Master Chef UKM mempraktikan cara memasak yang diajarkan oleh narasumber dalam pelatihan kemarin, di Kandang Jurang Doank, Ciputat, Kota Tangsel. FOTO: Dok. Net

CIPUTAT-Wakil Walikota Tangsel menghadiri event Masakan Terkini (Master) Chef UKM di Kandang Jurang Doank, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Minggu (25/8).

Master Chef UKM merupakan pelatihan kuliner nonprofit yang diselenggarakan oleh Danish Culinary School BSD. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia dengan mengangkat tema masakan ‘Streetfood Millenial’.

Penggagas acara Taufik Hidayat Syah sekaligus pemilik Danish Culinary School mengatakan, bahwa awalnya ini merupakan inisiasi dari teman-teman UKM kuliner yang ingin sekali diadakan pelatihan kuliner yang bisa praktek sendiri, tetapi dengan harga terjangkau bagi pelaku UKM maupun Ibu rumah tangga.

“Alhamdulillah Allah memberi jalan untuk membuat event pelatihan kuliner ini dengan konsep yang unik, seru dan pertama kali diadakan. Pelatihan Kuliner yang mengusung konsep kompetisi seperti acara Master Chef. Sehingga pelatihannya tetap didapatkan secara individu dan mereka juga mengenakan pakaian ala chef,” ungkap Taufik.

Dan, berkat dukungan dari semua pihak Master Chef UKM ini juga sampai diikuti peserta yang datang dari Jabodetabek. Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan ini.

“Teman-teman UKM lain yang mendaftar sudah penuh dari mulai pedagang kecil, ibu rumah tangga, sampai tokoh masyarakat UKM pun ikut mendaftar diacara ini.

Sementara, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengapreasi kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat para peserta.

“74 tahun yang lalu nenek kakek kita sedang berjuang mengibarkan bendera merah putih agar Indonesia bisa merdeka. Dan sekarang Indonesia sudah merdeka, waktunya kita meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan kita dengan cara melaksanakan fungsi pembangunan dan memajukan daerah kita,” jelasnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here