Beranda TANGERANG HUB Jalur Water Way Masih Dikaji

Jalur Water Way Masih Dikaji

0
BERBAGI
JALUR AIR: Sungai Cisadane akan dijadikan alternatif transportasi dengan membangun water way. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang sedang mengkaji perlintasan jalur water way sebagai transportasi air.

Saat ini belum bisa ditentukan aturan perlintasan water way karena masih pendalaman materi. Hal itu dilakukan demi keselamatan dan juga keamanan masyarakat saat menggunakan water way di sungai Cisadane.

Plt Kepala Dishub Kota Tangarang Wahyudi Iskandar mengatakan, saat ini Dishub Kota Tangerang terus mengakji masalah operasional water way. Karena harus diperhitungkan masalah keselamatan masyarakat yang menggunakan water way sebagai trasnportasi ataupun sebagai wisata air di Kota Tangerang.

“Kalau masalah perlintasan untuk water way, kami belum bisa mempublish secara detail karena masih dalam kajian. Water way ini harus mempunyai pertimbangan keselamatan agar saat dioperasikan berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Rabu (28/8).

Wahyudi menambahkan, tidak hanya kajian tentang jalur perlintasan saja, jam operasional juga harus dikaji untuk nantinya akan ada aturan waktu untuk menggunakan water way sebagai wisata air.

“Nanti jam operasional kita akan atur, karena sementara ini water way akan digunakan sebagai wisata air bagi warga Kota Tangerang. Maka itu harus dilakukan pengaturan waktu karena kita juga melihat kondisi air,”paparnya.

Ia menjelaskan, untuk pengadaan perahu akan dilakukan setelah semua kajian selesai.

“Kita belum bisa mengatakan pengadaan perahu, garis besar saat ini masih proses kajian agar akan ketahuan jalur mana saja yang bisa dijadikan untuk trek water way,”ungkapnya.

Wahyudi meminta kepada masyarakat untuk bisa bersabar, karena nantinya Cisadane akan diubah menjadi lokasi wisata air seperti di Belanda. Maka itu setelah kajian semua selesai, baru akan bisa teralisasi.

“Water way ini untuk masyarakat Kota Tangerang, Pak Walikota menginginkan adanya wisata air untuk masyarakat. Jadi harap bersabar, ketika kajian selesai maka akan terealisasi,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here