Home BANTEN Menata Cimeubeul dengan Pemagaran Rumah dan Jalan

Menata Cimeubeul dengan Pemagaran Rumah dan Jalan

0
SHARE

MANCAK – Lingkungan RW 02, Kampung Cimeubeul, didaulat Pemerintah Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak, untuk mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang 2019. Tahap awal menata kampung itu dengan membuat pagar di setiap rumah warga.

Ketua RW 02, Kampung Cimeubeul, Abdul Ra’i mengatakan, pemagaran menjadi konsep awal penataan kampung. Sasarannya adalah rumah-rumah warga yang berada di pinggir jalan kampung. Pagarnya dari bambu yang dicat. Sehingga, Cimeubeul akan tampak lebih rapi. Hal ini telah disepakati oleh warga Cimeubeul.

“Kemudian, jalan-jalan lingkungan warga dan depan rumah warga dipasangi pot bunga agar terlihat sejuk dan asri,” kata Abdul Ra’i kepada Radar Banten, Selasa (27/8).

Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan balita di Cimeubeul juga akan ditata, sambung Abdul Ra’i.

Agar Cimeubeul aman dari tindak kejahatan, ungkapnya, warga setiap hari melakukan kegiatan siskamling. “Siskamling ini, kami melibatkan pemuda Kampung Cimeubeul dengan membuat jadwal ronda,” terangnya.

Medi, salah satu pemuda Kampung Cimeubeul mengaku, akan mendukung penuh kampungnya mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman. “Kami sebagai pemuda akan men-support Kampung Cimeubeul yang telah ditunjuk pihak desa dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman 2019,” ujarnya. (jay/ang/don/ira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here