Beranda TANGERANG HUB Sampai Agustus PBB Capai Rp 344,41 M

Sampai Agustus PBB Capai Rp 344,41 M

0
BERBAGI
Indri Sari Yuniandri, Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda.

SERPONG-Loket Pelayanan Sabtu-Minggu (LOSAMI) yang berada di 12 titik dan pelayanan mobil keliling Pajak Bumi Bangunan (PBB) diserbu warga pada hari jatuh tempo pembayaran PBB 31 Agustus kemarin.

Sebanyak 12 titik lokasi dan 7 mobil pelayanan berada di tengah-tengah perumahan yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda, Indri Sari Yuniandri menjelaskan, meskipun pembayaran PBB bisa dilakukan wajib pajak melalui perbankan, seperti ATM Bank BJB, BCA, Mandiri, Tokopedia dan Indomaret namun pelayanan LOSAMI ini masih dipenuhi oleh wajib pajak dan mereka rela untuk antre menunggu pelayan yang diberikan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel.

Bulan Agustus merupakan puncak pembayaran PBB, dan pada bulan Agustus 2019 tahun ini penerimaan PBB sebesar Rp173,6 miliar. Tahun 2019 ini target Pajak Bumi dan Bangunan ditetapkan sebesar Rp367 miliar Rupiah dan sampai dengan akhir Agustus ini total penerimaan PBB sebesar Rp344,41 miliar.

“Artinya 4 bulan ke depan kami harus berusaha ekstra untuk mencapai target PBB dan bahkan kami akan berusaha melebihi target yang ditetapkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya membayar PBB. Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan ini sangat berharga untuk membangun Kota Tangsel. Harapan kami walaupun Jatuh Tempo telah lewat agar wajib pajak tetap membayar PBB dan tentunya ditambah dengan denda keterlambatan membayar sebesar 2% perbulan dan maksimal 48%.”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Tangsel, Dadang Sofyan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada wajib pajak yang telah membayar pajak PBB-nya tepat waktu, dan bagi yang belum membayar bisa melakukan pembayaran. “InsyaAllah, hingga Desember, target yang ada bisa terwujud, meski sudah berakhir masa jatuh tempo, namun kami optimis realisasi target dari PBB maupun pajak lainnya dapat terealisasi hingga 100 persen,” singkatnya. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here