Beranda OLAHRAGA Persibat vs Persita, All Out Kekuatan Baru

Persibat vs Persita, All Out Kekuatan Baru

0
BERBAGI
Aldi Al Achya

MENANG adalah target utama Persita Tangerang. Saat melakoni laga away pekan ke-14 Liga 2 wilayah barat di Stadion M. Sarengat, Batang, Jawa Tengah, menghadapi Persibat Batang, Selasa (3/9) sore ini. Modalnya adalah kemenangan terakhir 3-1 kontra PSCS Cilacap serta kemenangan 4-0 di putaran pertama atas Persibat. Di pertemuan pertama, Persita unggul saat bertanding di Stadion Sport Centre, 2 Juli silam. Kala itu Persita berpesta gol melalui brace yang dibuat Sirvi Arvani dan Chandra Waskito.

Dua amunisi baru Persita di sektor tengah dan sayap cukup menjanjikan. Asri Akbar yang mengawal lini tengah, mampu menutup celah kelemahan Persita. Duet sektor sayap, Redi Rusmawa dan Chandra Waskito cukup kuat. Beberapa kali peluang gol di dapat dari umpan sayap. Walau bertekad mencuri poin dari Persibat, Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) tetap meminta pemainnya tak terlena pada kekuatan tuan rumah. Karena sikap respek adalah bentuk sikap pemain untuk terus tampil all out untuk meraih kemenangan. “Saya berharap pemain all out untuk bisa membawa poin dari sini. Tapi, saya pastikan itu tidak semudah membalikkan tangan. Pemain harus berjuang keras sekuat tenaga. Semua pemain harus menjadikan setiap pertandingan ini adalah final. Karena kita harus dapat poin di sini untuk memperbaiki peringkat dan tetap eksis di papan atas,” tegas WCP.

“Dan tentu kami juga respek dengan Batang. Karena mereka juga melakukan perubahan di putaran kedua ini. Beberapa pemain baru masuk dan tentu saja kami harus mewaspadai Tamsil (Sijaya), karena dia pindah dari Persita ke Batang untuk memberi pembuktian,” tambah WCP. Persita dipastikan akan tetap tampil menyerang saat menghadapi tuan rumah. Itu terlihat dari skuat yang dibawa WCP ke Batang. Berkekuatan 20 pemain, sebagian besar dihuni pemain dengan naluri menyerang yang tinggi. Termasuk pemain rekrutan baru. Simak saja posisi di lini tengah, selain membawa Aditia Gigis dan Asri Akbar, tim Ungu juga memboyong Redi Rusmawa, Jeky Arisandi.

Di lini depan lebih banyak lagi, selain Sirvi Arvani dan Chandra Waskito, mantan pelatih Bali United juga memboyong Arianto, Diego Banowo dan Aldi Al Achya. Bahkan dari daftar yang ada WCP tak memboyong bek senior M. Roby dan hanya bertumpu pada Rio Ramandika, Asep Budi dan Novrianto. Sedang di posisi bek sayap juga dihuni pemain yang kuat dalam pola menyerang seperti M. Toha, Zikri Akbar dan Habibi.

Penyerang Persita Chandra Waskito menyatakan pemain menyatakan kesiapannya untuk bisa mencuri poin dari laga away ketujuh mereka. Kito, sapaan Chandra Waskito, yang baru melepas masa lajangnya tersebut optimis jika tampil lebih baik dibanding saat menghadapi PSCS Cilacap pekan lalu. Kemenangan bukan suatu hal yang sulit diraih. “Makanya saya dan teman-teman dan seluruh tim untuk besok (hari ini) kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan. Kami butuh kemenangan agar bisa terus naik di klasemen,” ujar pemain kelahiran Solo itu.

Di kubu lawan, Bona Elisa Simanjuntak Pelatih Anyar Persibat memastikan timnya siap untuk mendulang poin penuh di hadapan pendukung sendiri. Meski diakui untuk meraih poin penuh butuh kerja keras mengingat Persita adalah lawan yang tangguh. “Persita memang tim bagus dan lawan yang cukup berat (bagi Persibat). Namun, kita telah mempersiapkan tim, terutama untuk fisik pemain,” jelas Bona. Keyakinan bisa meraih poin penuh juga pada kenyataan pemain baru yang direkrut Persibat sudah bisa beradaptasi dengan pemain lama. “Oleh karena itu saya optimis bisa meraih poin penuh karena pemain sudah siap menghadapi Persita,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here