Home TANGERANG HUB Lelang Jabatan Kadis Digodok

Lelang Jabatan Kadis Digodok

196
0
SHARE

TIGARAKSA – Jabatan setingkat esselon II atau kepala dinas (Kadis) dibeberapa dinas masih diisi pelaksana tugas (Plt). Usai rotasi dan mutasi pejabat kadis terdapat tujuh jabatan belum diisi pejabat definitif. Nantinya, Pemkab Tangerang akan menggelar oppen bidding atau lelang terbuka untuk mengisi jabatan tersebut.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, saat ini sedang proses penyusunan dokumen Oppen Bidding. Dokumen tersebut akan disampaikan kepada pimpinan daerah sebelum diserahkan kepada Komite Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita baru tahap menyusun dokumen perencanaan yang akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat. Hal yang masih disusun yakni persyaratan, termasuk pengumuman, jadwal dan hal lainnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (3/9).

Yani mengungkapkan, belum bisa memberikan keterangan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana yang akan dilelang secara terbuka. Sebab, keputusan untuk melelang atau dilakukan mutasi dan rotasi merupakan kewenangan kepala daerah.

“Kalau kepala dinas atau badan yang akan dioppen bidding nanti kita laporkan kepada pimpinan terlebih dahulu. Kita baru memberikan informasi kekosongan dibeberapa OPD dan yang bakal pensiun. Kita belum bisa memberikan keterangan lanjut perihal jabatan mana saja yang akan dioppen bidding,” jelas pria lulusan Universitas Negeri Lampung (Unila).

Saat ini, Kepala OPD yang sudah dijabat Plt. yakni ada lima. Diantaranya, ada Kepala BKPSDM dan Sekertaris Dewan (Setwan). Serta, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD). Ditambah, jabatan Staf ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat dan Staf ahli bidang hukum dan politik.

“Kalau yang mau pensiun ada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Nanti, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang akan pensiun. Kita lapor dahulu ke bupati, akan oppen bidding atau rotasi terlebih dahulu. Kita sedang rapatkan mudah-mudahan hari ini selesai,” jelasnya.

Senada, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Data dan Informasi Bidang Pengembangan Pegawai BKPSDM, Juhri Saputra mengatakan, belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh perihal Oppen Bidding. Sebab, masih dalama tahap pembicaraan secara internal.

“Masih dalam tahap persiapan saja. Belum bisa menyampaikan apa-apa masih dalam kajian pimpinan. Berkas belum disampaikan kepada bupati,” tukasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here