Home OLAHRAGA Roadshow DBL 2019 di SMAK Ipeka, Andalkan Atelt Kejurda

Roadshow DBL 2019 di SMAK Ipeka, Andalkan Atelt Kejurda

0
SHARE
ENERGIK: Tim basket perempuan SMAK Ipeka Gading Serpong berpose energik di sela-sela roadshow Honda DBL Banten Series, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAGEDANGAN-Tim Honda Developmental Basketball League (DBL) Indonesia menyambangi SMA Kristen Ipeka plus BSD di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/9). Ratusan siswa antusias mengikuti roadshow jelang digulirkannya Honda DBL Banten Series 2019.

Dalam kompetisi Honda DBL Banten Series 2019 yang akan digelar di GOR Dimyati, Kota Tangerang pada 27 September sampai 5 Oktober, SMA Kristen Ipeka plus BSD mengirimkan dua tim, yakni putra dan putri.

Wakil Kepala SMA Kristen Ipeka plus BSD, Sarialam mengatakan, tahun ini adalah debut pertama sekolahnya mengikuti DBL.
“Anak-anak di sini banyak yang suka dan hobi basket, kita daftar karena ada keinginan siswi dan sekolah hanya memfasilitasi saja,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (4/9).

Sari menambahkan, meskipun debut pertama namun, tidak membuat dua tim ini takut.
Pasalnya, ada lima siswa SMA Kristen Ipeka plus BSD masuk dalam Kejurda Banten. Selain itu, tim basket sekolah ini juga mengikuti kompetisi-kompetisi basket yang diadakan sekolah lain.

“Ini debut perdana kita, target kita ikut secara sportif, anak-anak senang. Kalau menang Puji Tuhan dan kalau belum akan jadi pembelajaran,” jelasnya.

Sementara itu, Guru Olahraga SMA Kristen Ipeka plus BSD, Pardi Erikson mengatakan, untuk menghadapai debut pertama telah dilakukan persiapan. Mulai dari persiapan mental dengan mengikuti turnamen-turnamen basket di sekolah lain.

“Termasuk latihan fisik ditingkatkan dan terutama saar pelajaran olahraga ,” ujarnya.

Pardi menambahkan, kegiatan ekstrakulikuler tiap Jumat juga dimanfaatkan untuk menggenjot fisik dan latihan siswa yang akan mengikuti DBL.

“Ekskul basket kita lakukan tiap Jumat dan dibimbing oleh pelatih khusus. Anak-anak yang akan mewakili SMA Kristen Ipeka plus BSD ada yang sudah punya klub basket, jadi persiapannya tidak sulit,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Event DBL Banten Series 2019, Anwar mengatakan, Honda DBL Banten Series 2019 akan dilaksanakan di GOR Dimyati, Kota Tangerang, 27 September – 5 Oktober mendatang. “Di Banten ada 52 tim basket yang siap bertanding, jumlah ini meningkat tiga dibanding tahun lalu,” ujarnya.

Anwar menambahkan, 52 tim basket tersebut berasal dari 33 sekolah, yakni 36 tim putra dan 16 tim putri. “Roadshow pertama kita mengunjungi SMK Yupentek dan kedua di SMA Kristen Ipeka plus BSD. Roadshow akan kita lakukan sampai 6 September mendatang,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here