Home PENDIDIKAN Sekolah Mandiri Dukung Hobi Milenial, Gelar Kompetisi Game Online

Sekolah Mandiri Dukung Hobi Milenial, Gelar Kompetisi Game Online

0
SHARE
KOMPETISI GAME ONLINE: SMK Mandiri 02 Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang menggelar kompetisi game online bagi siswanya, Rabu (4/9). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – E-sports kini makin digandrungi generasi milenial. Melihat potensi ini, SMK Mandiri 02 Balaraja pun membentuk ekstrakurikuler (ekskul) e-Sports. Ekskul ini pun membuat pertandingan dalam turnamen yang bekerjasama dengan Telkomsel.

Keseriusan membuat ekskul yang digagas Kepala SMK Mandiri 02 Balaraja, Romdanii ini berbuah manis. Berkali-kali, sekolah swasta favorit di Tangerang bagian barat ini, mampu meraih berbagai prestasi membanggakan.

Kepala SMK Mandiri 02 Balaraja, Romdani menuturkan, game yang dilombakan dalam kompetisi ini merupakan Free Fire yang diikuti 32 tim, atau terdiri dari 124 peserta dari berbagai jurusan SMK Mandiri 02 Balaraja.

Kata Romdani, awalnya beberapa siswa yang menekuni game online hingga mengikuti turnamen e-sports secara pribadi. “Ini menurut pandangan kami merupakan potensi. Kami tantang anak-anak agar tidak hanya sekadar bermain gim, bagaimana kalau ikut turnamen antarsekolah dan dari kami mendukung penuh. Sehingga pihak sekolah membuat ekskul Mandiri E-Sports,” ujarnya.

Romdoni memaparkan, secara konsisten SMK Mandiri 02 Balaraja mendukung hobi dan minat para millennial dalam bermain game online, yang saat ini banyak digemari mereka.

Sementara itu, Guru Pendamping e-Sports SMK Mandiri 02 Balaraja, Ronal Rivardo mengatakan, pertandingan game online ini bukan kali pertama diikuti anak didiknya di sekolah. Tim e-Sports ini juga sebelumnya beberapa kali mengikuti turnamen. Mereka juga mengikuti turnamen Piala Presiden. Tetapi saat itu tim ini kalah di babak penyisihan.

Untuk menghadapi berbagai turnamen, pihak sekolah memberikan jadwal latihan setiap Rabu dan Sabtu pada jam usai sekolah. Sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mereka di sekolah.

“Hal ini merupakan prestasi baru dan memacu generasi milenial dalam memanfaatkan gawai secara positif. Di samping prestasi akademis, sekolah menurutnya akan terus memacu keterampilan e-Sports siswa agar berkelanjutan,” terangnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here