Home OLAHRAGA Indonesia vs Thailand, Hanya Butuh Kompak

Indonesia vs Thailand, Hanya Butuh Kompak

452
0
SHARE

THAILAND menjadi lawan timnas pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua grup G. Timnas akan menjamu tim Gajah Putih itu pada Selasa (10/9) mendatang. Namun, timnas tak perlu cemas. Sebab, ada beberapa pemain Garuda yang bisa menjadi “mata-mata”. Mereka adalah Yanto Basna dan Victor Igbonefo. Keduanya saat ini bermain di Liga Thailand. Yanto membela Sukhotai. Dan Igbonefo bermain untuk PTT Rayong.

Yanto misalnya. Dia menilai pemain timnas lebih unggul dari sisi skill dan kecepatan. Namun, soal akurasi passing dan pemahaman strategi, pemain Thailand jauh lebih baik. “Tentunya, mereka juga sangat disiplin di setiap posisi,’’ terang Yanto.

Namun, itu bukan kendala. Bahkan, Yanto optimistis skuat Garuda bisa mengalahkan Thailand. Syaratnya ? “Kerja keras bersama. Mungkin bahasa yang tepat untuk mengalahkan Thailand adalah; tidak perlu hebat, yang penting kompak. Itu saja,” jelasnya.

Yanto menjelaskan naiknya prestasi Thailand tidak lepas dari majunya kompetisi yang ada. Levelnya jauh dari Liga 1. “Sedetil mungkin dilakukan untuk naikkan kualitas pemain. Makanan yang benar hingga perhatian soal aspek kesehatan,” ungkapnya.

Hal lainnya adalah, pemain Thailand berani keluar dari zona nyaman. Artinya, mereka berani memilih bermain di luar Thailand untuk meningkatkan kualitas permainan. “Sedangkan pemain Indonesia, hanya beberapa saja yang berani. Pemain Thailand justru sudah berlomba-lomba bagaimana caranya bisa bermain di J-league,” bebernya.

Untuk jaminan karir, di Indonesia mungkin lebih baik. Gaji pemain juga lebih tinggi dibandingkan pemain di Liga Thailand. “Tapi satu hal yang berbeda, di sana semuanya lebih profesional. Pengalaman bermain di luar itu penting untuk pesepakbola,” tuturnya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here