Home TANGERANG HUB Hilang Kendali, Truk Tabrak Pohon

Hilang Kendali, Truk Tabrak Pohon

0
SHARE
HILANG KONTROL: Truk tronton B 9588 DY menabrak pohon di Jalan Tekno Widya,Setu, akibat pengemudi mengantuk, Minggu (8/9). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Akibat hilang kendali truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9588 DY menabrak pohon di Jalan Tekno Widya, Setu, Minggu (8/9) sekitar pukul 03.00 WIB. Truk naas tersebut dikemudikan Muhammad Alwi (24) warga Kota Bekasi, Jawa Barat ini. Kecelakaan tersebut menyebabkan mobil bermuatan pasir ini mengalami rusak parah di bagian depan kanan.

Kanit Laka Polres Tangsel Iptu Dhady mengatakan, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi mengantuk. “Hasil pemeriksaan, pengemudi sesaat sebelum kecelakaan terjadi mengantuk dan sempat terlelap,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (8/9).

Dhady menambahkan, kecelakaan lalu lintas ini beraw ketika truc tronton yang dikendarai Alwi melaju dari arah Rawa Buntu akan mengarah ke Parung, Bogor. Saat melintas di Jalan Tekno Widya pengemudi diduga mengantuk yang menyebabkan hilang kendali, sehingga menabrak pohon yang berada di tengah pembatas jalan.

Akibat kecelakaan lalu lintas ini, ruc tronton mengalami kerusakan hancur pada bodi bagian depan. “Truk ini berdasarkan keterangan pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga bagian depan yang menabrak pohon rusak parah,” tambahnya.

Pukul 10.00 WIB truk berhasil dievakuai setelah pasit di pindahkan ke truk lain. Kemudian truk yang rusak diderek dan dibawa ke Polres Tangsel. “Truk kita bawa ke Polres Tangsel dan pengemudinya kita periksa,” jelasnya.

Sementara itu, Pengemudi Truk Tronton Muhammad Alwi mengaku sebelum kecelakaan tak bisa menahan rasa kantuk. “Karena ngantuk setelah tikungan truk saya gas terus dan tiba-tiba sadar sudah menabrak pohon yang ada di tengah pembatas jalan,” ujarnya.

Alwi menambahkan, beruntung ia tidak mengalami luka akibat kecelakaan tersebut meskipun kepala truk bagian kanan rusak parah. “Alhamdullillah saya tidak apa-apa dan hany kepala truk yang rusak parah,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here