Home PENDIDIKAN Kwaran Gunung Kaler Peringati HUT Pramuka, 1.008 Anggota Adu Kebolehan

Kwaran Gunung Kaler Peringati HUT Pramuka, 1.008 Anggota Adu Kebolehan

0
SHARE
BERIKAN PENGHARGAAN: Ka Mabiran Gunung Kaler, H Tibi (tiga dari kanan), memberikan penghargaan kepada anggota Pramuka terbaik di Gunung Kaler, Jumat (6/9). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

GUNUNG KALER – Memperingati HUT Pramuka ke-58, Kwaran Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang menyelenggarakan perkemahan di Stadion Mini Gunung Kaler. Perkemahan yang diselenggarakan Jumat hingga Minggu, 6-8 September diikuti sebanyak 1.008 anggota Pramuka.

Kwaran Gunung Kaler, Jajat Sumarta, memaparkan, untuk perkemahan tahun ini diikuti 1.008 anggota terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 528 anggota, tingkat SMP/MTs sebanyak 288 anggota, sedangkan untuk tingkat SMA sederajat sebanyak 192 anggota.

Lebih lanjut Jajat memaparkan, tujuan dari kegiatan perkemahan yang setiap tahun diselenggarakan ini, untuk menumbuhkan karakter generasi muda yang profesional, religius, nasionalis,  mandiri, gotong royong dan integritas.

“Saya merasa bangga dengan penyelenggaraan perkemahan HUT Pramuka ke 58 dapat berjalan lancar. Apalagi gugus depan penggalang SD, penggalang SMP dan penegak SMA sederajat tampil dengan kemampuan terbaiknya. Dibawah terik matahari yang sangat panas, pembukaan perkemahan yang dibuka langsung oleh Ka Mabiran Gunung Kaler H Tibi,” tegas Jajat, yang didampingi Waka 3 Kwaran Gunung Kaler Rohmatullah dan juga Ka Gudep SDN Onyam 1 Ka Ramli, Jumat (6/9).

Ketua panitia perkemahan Kwaran Gunung Kaler, Sutoni memaparkan,  banyak kegiatan yang dilakukan dalam perkemahan kali ini diantaranya lomba karnaval, keagamaan, pidato, pentas seni, kerapihan tenda, pionering, PBB, cerdas cermat, lomba teknologi tepat guna dan juga semaphore dan masih banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here