Home BANTEN PKL Rau Kembali Berjualan

PKL Rau Kembali Berjualan

0
SHARE
BERJUALAN: Seorang PKL berjualan buah-buahan diatas trotoar yang sempat ditertibkan oleh Satpol PP Kota Serang beberapa hari lalu, Minggu (8/9). FOTO: Syirojul Umam/Banten Ekspres

SERANG-Trotoar jalan di Pasar Induk Rau (PIR) yang pekan kemarin ditertibkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, kini kembali ramai ditempati, baik oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) dan menjadi parkir kendaraan bermotor roda dua dan empat. Padahal belum lama ini tempat tersebut telah ditertibkan dan dilarang berjualan.

Pantauan Banten Ekspres, Minggu (8/9) siang, sepanjang trotoar jalan Cinanggung, PIR, Kota Serang mulai terlihat bersih, namun sejumlah PKL kembali berjualan di atas trotoar tersebut. Paling parah dijadikan lahan parkir kendaraan bermotor. Hal ini menunjukkan monitoring yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama 24 jam belum berjalan lancar.

Salah satu pedagang buah-buahan, Epi mengatakan bahwa pihaknya kembali berjualan di atas trotoar karena bingung mencari tempat untuk berjualan kembali, sementara relokasi ke gedung lantai dua PIR nampaknya tidak akan ada pembeli yang mau datang.

“Saya pernah ke atas juga waktu itu, tapi pembelinya kurang banyak dari pada di sini (bawah),” katanya kepada Banten Ekspres.

Belum lahi, kondisi pasar yang terlihat kumuh, dan gedung yang sudah lama menurunkan minat pembeli untuk datang. “Kondisi gedungnya juga sudah lama gak ada perbaikan, kita juga takut. Apalagi kumuh begitu sebagian mungkin malas mau belinya,” terangnya.

Ia menjelaskan, saat berjualan di atas trotoar banyak pembeli yang datang, bahkan bukan hanya berasal dari Kota Serang saja, melainkan juga dari Tangerang, Rangkas maupun Pandeglang. “Kalau disini mudah terlihat, orang lewat juga lihat, apalagi ini jualan buah mangga saya ini grosiran jadi banyak dari luar Serang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here