Home BANTEN Tempat Sampah dari Drum Bekas untuk Warga Siring

Tempat Sampah dari Drum Bekas untuk Warga Siring

0
SHARE

ANYAR – Pemerintah Desa Tanjungmanis bersama pengurus RW 02, Kampung Siring, Desa Tanjungmanis, berencana menyebarkan tempat sampah dari drum bekas kepada warga di RT 01. Dengan begitu, warga diharapkan tidak lagi membuang sampah ke sungai atau selokan.

Pantauan Radar Banten, Minggu (8/9) siang di Kampung Siring, meski panas, perkampungan ini cukup terasa asri. Banyak tumbuhan di depan pekarangan rumah warga Siring. Pot-pot tumbuhan berjejer rapi. Namun sayang, kebersihan di perkampungan ini kurang terjaga. Sampah plastik masih terdapat di saluran irigasi atau selokan.

Ketua RT 01 RW 02, Kampung Siring, Mashadi mengakui jika masih banyak warganya yang membuang sampah ke saluran irigasi, sungai, atau selokan di lingkungan mereka. Alasannya, karena perkampungan ini belum dilengkapi tempat pembuangan sampah.

“Makanya, nanti kita rencanakan membagikan tempat sampah gratis ke setiap rumah warga,” ungkap Mashadi kepada Radar Banten, kemarin.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Tanjungmanis, Polsek Anyar, dan Koramil Anyar terkait pelaksanaan Lomba Kampung Bersih dan Aman di lingkungan RW 02. Sebelum membagikan tempat sampah, warga akan diajak gotong royong pada hari Minggu (15/9) pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here