Home TANGERANG HUB Sosialisasikan Pilkades, Panitia Pasang Baliho

Sosialisasikan Pilkades, Panitia Pasang Baliho

1057
0
SHARE

MAUK – Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) sudah memasuki tahapan sosialisasi pendaftaran bakal calon (balon). Hal tersebut seperti yang terlihat di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, panitia Pilkades sudah mulai memasang baliho berisi informasi tahapan Pilkades serentak 2019. Hal tersebut adalah salah satu upaya mewujudkan keterbukaan publik dalam ajang enam tahunan ini.

Kamsari, ketua panitia Pilkades Tegal Kunir Lor mengatakan, dalam baliho tertulis informasi penting untuk masyarakat, diantaranya jadwal pendaftaran calon kepala desa (balon kades), penetapan nama calon kepala desa, pengumuman daftar pemilih tetap (DPT) dan jadwal pemungutan suara.

“Informasi-informasi tersebut kami anggap penting bagi balon kades, pendukung kades dan masyarakat. Sementara ini, baliho terpasang pada sekretariat kami di Kantor Kepala Desa Tegal Kunir Lor. Nanti, kami tambahkan pasang di tiap kejaroan,” kata Kamsari, kepada Tangerang Ekspres, Senin (9/9).

Kamsari juga menginginkan masyarakat mempercayai tujuh orang panitia akan bertugas dengan menjunjung netralitas dalam menyelenggarakan Pilkades Tegal Kunir Lor. “Walaupun, panitia punya hak pilih, kami akan menjunjung tinggi netralitras, agar terwujud Pilkades yang aman damai dan berdaulat,” ucapnya.

Kamsari menambahkan, panitia Pilkades bersama Penjabat (Pj) Kepala Desa, Badan Permusyawaratan, personil kepolisian, personil TNI, tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), akan mengunjungi kediaman dua balon kades Tegal Kunir Lor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here