Home NASIONAL Audisi Berlanjut Bergantung Menpora

Audisi Berlanjut Bergantung Menpora

0
SHARE
AUDISI: Sebanyak 25 anak menerima super tiket audisi umum Djarum 2019 di GOR Satria, Purwokerto, Selasa (10/9). FOTO: Hendra Eks/Jawa Pos

PB Djarum menunggu rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Apabila Menpora memberikan sinyal positif, PB Djarum bakal kembali melangsungkan audisi umum tahun depan.

Rapat itu rencananya digelar di Kantor Kemenpora hari ini pukul 10.00. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan ada sinyal positif dari Menpora beberapa waktu lalu. Meski begitu, Yoppy tidak mau beropini. Dia memilih menunggu rapat hari ini.

”Besok (hari ini, Red) bertemu dulu dengan Menpora. Di situ nanti ada PBSI, KONI, dan KPAI,” terang Yoppy.

Saat ditanya apabila Menpora memberikan lampu hijau terkait audisi umum, Yoppy menjawab dengan tegas. ”Ya pasti. PB Djarum kan di bawahnya PBSI. PBSI di bawahnya KONI. KONI di bawahnya Kemenpora. Lha.. kalau KPAI? Kalau Menpora sudah bilang lanjutkan, ya audisi umum tahun depan diadakan. Kemarin saya respons berhenti karena KPAI bilang zero tolerance terus,” sambungnya.

Nantinya, Yoppy bakal membawa beberapa barang bukti. Itu meliputi surat hasil rakor, surat yang menyatakan bahwa KPAI mengatakan tidak menghentikan audisi umum, dan surat status hukum PB Djarum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here