Beranda TANGERANG HUB Baru Satu Kembalikan, Mobdin Dewan

Baru Satu Kembalikan, Mobdin Dewan

253
0
BERBAGI

SETU-Sampai saat ini tiga Wakil Pimpinan DPRD Kota Tangsel belum memulangkan mobil dinas ke Pemerintah Daerah. Padahal, serah terima jabatan dan pelantikan anggota DPRD baru periode 2019-2024 telah dilakukan 29 Agustus lalu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tangsel Chaerul Soleh mengatakan, pimpinan lembaga wakil rakyat itu masih memiliki kewenangan menggunakan mobil dinas selama satu bulan ke depan. “Sampai saat ini baru satu pimpinan DPRD Kota Tangsel periode lalu Moch. Ramlie yang sudah mengembalikan mobil dinasnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (12/9).

Chaerul Soleh menambahkan, sedangkan tiga Wakil Ketua belum mengembalikan. Karena, sesuai aturan yang ada, masih bisa digunakan selama sebulan ke depan atau sampai 29 September.

Ia berharap agar tiga Wakil Ketua DPRD untuk segera mengembalikan mobil dinasnya. Pasalnya yang bersangkutan sudah tidak menjabat sebagai anggota dewan. “Mobil inikan aset dan harus dikembalikan. Mobil ini kita pinjamkan ke pimpinan dan harus dikembalikan kalau sudah tidak dinas lagi,” jelasnya.

Mantan Kasatpol PP Kota Tangsel ini menjelaskan, agar mobil itu segera dikembalikan pihaknya akan membuat surat untuk tiga pimpinan yang belum mengembalikan mobil dinas tersebut. Namun, ketika sudah tidak menjabat lagi pasti ada kesadaran dan tanggung jawab dari mantan pimpinan dewan untuk mengembalikan mobil dinas.

“Bisa saja kita buat surat pemberitahuan kepada tiga mantan pimpinan. Tapi, tidak elok bila kita kirim surat. Mereka pasti punya kesadaran dan tanggung jawab masing-masing untuk mengembalikan mobil dinas,” tuturnya.

Selain itu, pimpinan DPRD yang baru juga sudah diberitahu terkait fasilitas mobil dinas baru bisa digunakan setelah dikembalikan oleh pimpinan DPRD yang lama. Sekarang, pimpinan DPRD yang baru masih menggunakan mobil pribadi untuk aktivitas kantor.

“Kita juga sedang menyiapkan alat kelengkapan dan tata tertib dewan. Nantinya akan ditunjuk oleh masing-masing partai siapa pimpinan dewan lengkap untuk satu ketua dan tiga wakil ketua DPRD Tangsel,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here