Home BANTEN Konsep Penataan Kampung, Insiatif Warga Larangan

Konsep Penataan Kampung, Insiatif Warga Larangan

0
SHARE

KRAMATWATU – Warga Kampung Larangan, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, antusias mempersiapkan kampungnya. Konsep penataan kampung di sini, muncul dari warga. Ada beberapa kegiatan yang mulai dilakukan bertahap.

Sekretaris Desa Harjatani Hasani mengakui, pemilihan RW 2, Kampung Larangan, untuk mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019 karena semangat warganya. Mereka disebutkan sangat bersemangat dan berniat untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih bersih dan sehat.

“Untuk menata Kampung Larangan bersih dan aman, warga sudah mulai mengonsep. Di antaranya, penghijauan, gotong royong, menempatkan bak sampah di tiap rumah, menyelanggarakan bank sampah, sampai pengecatan pagar rumah warga. Untuk memulai hidup bersih, warga juga kita imbau membuang sampah pada tempatnya,” kata Hasani, Rabu (11/9).

Semangat warga Larangan untuk hidup bersih dan sehat, menurut Hasani, didukung oleh Pemerintah Desa Harjatani dengan melakukan normalisasi sungai yang melintasi Larangan. Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di bantaran sungai itu juga telah dirampungkan pemerintah desa.

“Normalisasi sungai ini dilakukan agar warga mempunyai kesadaran untuk tidak lagi membuang sampah di sungai,” tandas Hasani.

Nila Wulandari, istri dari ketua RW 02, Kampung Larangan, mengungkapkan rasa syukurnya. Kampungnya ditunjuk untuk mengikuti perlombaan dengan total hadiah Rp900 juta tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here