Home TANGERANG HUB Korsleting Listrik, Dua Ruko Pasmod Bintaro Ludes

Korsleting Listrik, Dua Ruko Pasmod Bintaro Ludes

0
SHARE
KORSLETING : Api melahap dua ruko di Pasar Modern Bintaro, Serpong Utara, Sabtu (14/9) sekitar pukul 18.10 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari lantai dua ruko RA 19 yang menjual wallpaper.

SERPONG UTARA-Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, tiga ruko di Pasar Modern Bintaro, Serpong Utara terbakar, Sabtu (14/9) sekitar pukul 18.10 WIB. Api diduga berasal dari lantai dua ruko RA 19 yang menjual wallpapet dan saat kebaran sudah tutup.

Kebakaran dengan cepat membesar dan kobaran api langsung menyambar ruko RA 20 yang menjual kue. Dalam kebakaran itu sendiri, ruko RA 19 menderita kerugian yang sangat besar, karena 90 persen lebih terbakar. Sedangkan RA 20, mengalami kerusakan yang lebih ringan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, kedua ruko yang terbakar itu menjual wall paper RA 19 dan kue RA 20.

“Yang terbakar ruko jualan wallpaper dan toko kue. Untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 11 unit mobil pemadam, dan dibantu satu unit dari DKI,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (15/9).

Uci menambahkan saat kejadian, ruko RA 20 juga tutup, sehingga tidak ada korban. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Untuk memadamkan api diperlukan waktu sekitar dua jam karena sulit mendapatkan air. “Karena tidak semua hidran yang ada berfungsi baik,” tambahnya.

Menurur Uci, awal mula kejadi sekitar pukul 18.10 WIB saat kepala keamanan pasar Sodilin mendapatkan telepon dari anggotanya melihat api berasal dari ruko RA 19 yang menjual wallpaper. “Kemudian Sodikin menghubungi pemadam kebakaran dan 20 kemudian petugas tiba di lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, pegadang makanan yang berada di depan ruko yang terbakar, Siti mengatakan, api dengan cepat melalap tiga ruko. “Apinya langsung besar dan membuat panik orang yang ada disekitar ruko yang terbakar,” ujarnya.

Siti menambahkan, ruko wallpaper sendiri sedang tidak ada orang lantaran sudah tutup. “Dari dalam ruko yang terbakar saya sempat mendengar suara letusan yang diduga berasal dari tabung gas,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here