Home BANTEN Aparatur Desa Terjun Benahi Kampung Ampel

Aparatur Desa Terjun Benahi Kampung Ampel

0
SHARE

CIKANDE – Warga RT 03 RW 01, Kampung Ampel, Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Berharap mendapat hasil maksimal, Sekretaris Desa Nambo Udik Guntur Syahrudin sampai turun tangan membantu warga Ampel.

Guntur Syahrudin mengaku, ada tiga alasan Pemerintah Desa Nambo Udik memilih RT 03 RW 01, Kampung Ampel, untuk berkompetisi dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Pertama, karena lingkungan Ampel paling rapi dibandingkan kampung lain di Nambo Udik. Kedua, Ampel didukung sumber daya manusia (SDM) yang cukup sadar menjaga kebersihan dan keamanan lingkungannya.

“Yang ketiga, pusat Pemerintahan Desa Nambo Udik berada Kampung Ampel,” jelas Guntur kepada Radar Banten, Selasa (17/9).

Ia mengaku, pihaknya sudah mengajak warga Ampel untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan mereka. Kemarin siang, warga RT 03 bahu-membahu dengan perangkat Desa Nambo Udik dan pelajar.

“Sebelum ada lomba (Kampung Bersih dan Aman-red), warga Kampung Ampel sudah terbiasa melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan. Maksimal satu bulan sekali dan minimal dua minggu sekali. Seperti membersihkan gorong-gorong dan parit-parit di samping jalan,” terang Guntur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here