Home OLAHRAGA Kami Butuh Suntikan Semangat Suporter

Kami Butuh Suntikan Semangat Suporter

0
SHARE

TARGET Persita Tangerang menembus babak 8 Besar dipastikan tidak mudah. Oleh karena itu skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP) tak hanya butuh kemampuan teknis. Tapi juga kekuatan non teknis. Kekuatan non teknis ini salah satunya adalah dukungan suporter setia Persita, yang dalam beberapa laga terakhir tidak nampak seperti kompetisi Liga 2 tahun 2018 berlangsung. Padahal dukungan suporter atau yang dikenal dengan sebutan pemain ke-12 sangat dibutuhkan Persita saat ini.

Peringkat Persita saat ini di posisi kelima dengan 28 poin, jelas butuh kemenangan agar bisa kembali masuk jajaran elite 4 Besar. Ketatnya perolehan nilai klub papan atas wilayah barat mengharuskan Persita menyapu bersih tiga laga kandang tersisa. Termasuk menghadapi Persiraja sore ini. Selain menyiapkan pemain untuk bisa mewujudkan kemenangan, Sirvi Arvani dkk butuh suntikan mental bertanding yang tinggi. Dan itu hanya didapat dari dukungan suporter Persita.

Meski berusaha optimal dengan sedikit atau banyaknya pendukung, namun WCP memastikan semangat berlipat akan hadir dalam diri pemain tim Ungu jika didukung pemain ke-12 Persita. Oleh karenanya WCP meminta kepada suporter untuk mendukung Persita pada tiga laga kandang yang akan dihadapi termasuk laga sore ini. “Kami butuh sinergi baik dari pemain, pelatih, manajemen, offisial dan tentu pemain keduabelas kami yaitu suporter. Bawalah aura positif (dukungan penuh) ke dalam stadion, sehingga kami punya kekuatan lebih untuk mengalahkan lawan,” imbau pelatih kelahiran Cilacap tersebut.

Harapan akan dukungan suporter juga datang dari penyerang Chandra Waskito dan Sirvi Arvani. Keduanya rindu tampil di bawah dukungan puluhan ribu pendukung Persita di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. “Bukan mengecilkan arti suporter yang hadir di stadion selama ini, tapi kami memiliki semangat berlebih untuk bisa menang, jika didukung puluhan ribu penonton. Kehadiran suporter yang melimpah menambah nafas kami untuk bertarung all out,” ucap Kito, sapaan Chandra Waskito.

Sedang Sirvi ingin kehadiran suporter bukan saja saat mereka menang. Tapi saat tim butuh dukungan untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi, suporter juga hadir. “Kami main dan meraih kemenangan buat penonton yang hadir dan memberi dukungan di stadion. Suporter juga kami butuhkan saat kami merintis untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, terutama saat kami menghadapi sandungan,” pinta Sirvi yang telah mengemas 11 gol buat Persita musim ini. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here