Home PENDIDIKAN Persamu SDN Buaran Jati 2, Pramuka Ajarkan Pendidikan Karakter

Persamu SDN Buaran Jati 2, Pramuka Ajarkan Pendidikan Karakter

0
SHARE
PERSAMI: Anggota Pramuka SDN Buara Jati 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang terlihat begitu semangat saat mengikuti kegiatan Persamu, kemarin.

SUKADIRI – SDN Buaran Jati 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengisi kegiatan dengan Perkemahan Satu Muharram (Persamu) Pramuka.

Upacara api unggun merupakan puncak acara yang dinanti seluruh peserta. Pembakaran api unggun dihadiri oleh Ka Gugus Depan (Ka Gudep)  SDN Buaran Jati 2, Hj. Latipah.

Meski saat kegiatan terik matahari begitu panas, namun antusias anggota Pramuka siswa SDN Buaran Jati 2 untuk tetap melanjutkan kegiatan persamu tidak luntur. Mereka pun menampilkan berbagai atraksi kesenian di sela hangat api unggun yang membara dari masing-masing regu Pramuka.

Ka Gudep SDN Buara Jati 2, Hj. Latipah mengatakan, persamu digelar pada akhir pekan dengan tujuan agar tidak mengganggu kegiatan pembelajaran. Tujuannya lain, kata Hj. Latipah, agar siswa bisa lebih mengenal berbagai kegiatan dan manfaat dari kegiatan Pramuka.

Dia berharap semua peserta akan menikmati kegiatan yang berkesan ini dan membagikan pengalaman serunya kepada teman, saudara dan orang-orang terdekatnya.

Hj. Latipah mengatakan, sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah, kegiatan persami diharapkan bisa menjadi bekal buat siswa.

“Kami ingin membekali mereka sebaik mungkin agar ditingkat selanjutnya mereka sudah memiliki pengalaman. Saya meyakini, kegiatan Pramuka mampu membentuk pendidikan karakter bagi anak-anak,’’ ujar Hj. Latipah, yang juga Kepala SDN Buaran Jati 2.

Aulia Putri, siswa kelas  SDN Buara Jati 2 mengaku, sangat terkesan dengan persamu yang digelar kali ini. Menurutnya dari semua rangkaian kegiatan yang diikutinya, yang paling berkesan adalah saat api unggun.

Dia pun mengaku senang karena peserta kali ini lebih banyak dengan diikuti sekitar 100 anggota Pramuka SDN Buara Jati 2.

“Lebih seru karena lebih ramai dan banyak teman-teman yang mengikuti persamu,’’ ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Farhan , siswa kelas V SDN Buara Jati 2. Dia mengaku senang karena pengalamannya bertambah dengan kegiatan ini. Farhan pun merasa lebih seru jika acara perkemahan diikuti banyak anggota Pramukanya.

“Mudah-mudah tahun depan akan dilaksanakan lagi kegiatan persamu. Seru bisa tidur di tenda dengan teman-teman,” tutup Farhan. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here