Home TANGERANG HUB Warga Papua Pelopor Taat Berlalulintas

Warga Papua Pelopor Taat Berlalulintas

0
SHARE
PELOPOR: Warga Papua difasilitasi membuat SIM dan diangkat menjadi pelopor patuh lalulintas di Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (17/9). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Satuan Lantas Polres Metro Tangerang Kota memfasilitasi warga Papua membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Tidak hanya itu, 10 warga Papua diangkat sebagai pelopor taat berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, penyebab kecelakaan di Kota Tangerang pengendara yang suka melanggar peraturan lalulintas, salah satunyana lawan arus yang paling tinggi mengakibatkan kecelakaan.

“Sebelum saya bertugas menjadi Kapolres Cianjur, puluhan warga Papua yang membuat SIM di Polres Metro Tangerang Kota kita fasilitasi dan kita angkat menjadi pelopor taat dalam berlalulintas. Agar masyarakat lain, juga bisa menjadi pelopor berkendara dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran,”ujarnya, Selasa (17/9).

Juang menambahkan, dari hasil operasi patuh jaya saja, pelanggaran didominasi lawan arus. Maka itu, dengan diangkatnya warga Papua sebagai mitra polisi dalam berlalulintas bisa mengajak masyarakat lain untuk taat dan patuh berlalulintas.

“Kita ingin semua lapisan masyarakat untuk bisa taat dalam berkendara, apalagi Kota Tangerang ini paling banyak lawan arus. Hampir semua titik ruas jalan banyak pelanggaran lawan arus, maka itu saya mengajak untuk tidak melawan arus agar selamat dalam berkendara,”paparnya.

Sementara itu, Stenly Mamrasa salah satu warga Papua yang membuat SIM di Polres Metro Tangerang Kota mengungkapkan, sebagai warga negara Indonesia yang baik harus mentaati peraturan. Apalagi, saat berkendara harus beretika dan benar dalam berkendara.

“Kita sebagai warga Papua, sejak kecil telah diajarkan masalah etika dan adab. Tidak hanya didalam rumah, dimanapun berada harus mengekedepan etika karena kita orang Indonesia apalagi pada saat berkendara harus mempunyai etika dan malu saat melanggar peraturan,”ungkapnya.

Ketika ditanya masalah pembuatan SIM di Polres Metro Tangerang Kota, Stenly menuturkan, bahwa membuat SIM itu sangat mudah dan prosesnya tidak terlalu susah. Terpenting harus ikutin aturan yang ada pasti akan mudah dalam membuat SIM sebagai sayarat dalam berlalulintas.

“Saya telah membuktikan bahwa membuat SIM di Polrestro Tangkot ini gampang sekali. Kalau ada yang mengatakan membuat SIM itu susah, salah. Karena jika mengikuti prosuderal yang pasti akan mudah,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here