Home TANGERANG HUB 4 Pimpinan DPRD Ditetapkan

4 Pimpinan DPRD Ditetapkan

0
SHARE
RESMI: Gatot Wibowo (ketiga) dari Fraksi PDI Perjuangan ditetapkan menjadi Ketua DPRD periode 2019-2024, Rabu (19/9). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 resmi ditetapkan dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/9).

Keempatnya yakni Gatot Wibowo dari Fraksi PDIP yang menjabat sebagai ketua, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra menduduki wakil ketua I, Kosasih dari Partai Golkar didapuk sebagai wakil ketua II dan Tengku Iwan dari Fraksi PKS menjadi wakil ketua III.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, setelah pimpinan definitif ditetapkan, pihaknya akan langsung menyelesaikan alat kelengkapan dewan (AKD) agar segera bekerja karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Kita langsung kebut penetapan pimpinan fraksi, penetapan AKD, dan badan musyawarah. Karena tidak bisa ditunda lagi, mengingat banyak pekerjaan yang harus dikerjakan untuk masyarakat Kota Tangerang,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai rapat paripurna.

Gatot menjelaskan, penetapan pimpinan definitif dan AKD tersebut bakal dipercepat lantaran agenda-agenda kedewanan sudah menanti. Selain itu, permaslahan di Kota Tangerang yang belum selesai harus bisa segera diselesaikan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Agar kerja-kerja DPRD Kota Tangerang yang berkaitan dengan pihak eksekutif dan rencananya pembahasan RAPBD 2020 sudah bisa masuk nanti, maka itu saya lakukan percepatan agar kedepan tidak terjadi kendala masalah AKD dan pimpinan fraksi,”paparnya.

Ia menambahkan, anggota dewan priode 2019-2024 yang resmi menjabat, nantinya didorong untuk lebih produktif lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karena setelah dilakukan sumpah jabatan beberapa waktu lalu dan ditetapkan sebagai wakil rakyat harus bisa bekerja untuk rakyat khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Untuk priode ini, saya akan terus memberikan semangat dan dukungan teman-teman saya di DPRD untuk menghasilkan Perda untuk Kota Tangerang. Bahkan Perda yang belum diselesaikan akan segera diselesikan dalam waktu dekat,”ungkapnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here