Home OLAHRAGA China Open 2019, Utang Minions Terbayar Lunas

China Open 2019, Utang Minions Terbayar Lunas

0
SHARE
BALAS: Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo terus menjaga asa untuk menjadi juara di ajang China Open 2019 dengan lolos ke babak ketiga.

GANDA Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membayar lunas kekalahan di Kejuaraan Dunia 2019. Kemarin (19/9) ganda putra nomor satu dunia itu berhasil membekuk pasangan Choi Solgyu/Seo Seung-jae dalam rubber game ketat 22-20, 18-21, 23-21. Pasangan yang dijuluki Minions tersebut merebut tiket perempat final China Open 2019.

Pertemuan kedua dengan ganda putra Korea Selatan itu berlangsung alot. Sejak awal pertandingan, Marcus/Kevin mendapat perlawanan sengit. Margin skor terus berkejaran.

Kesabaran Marcus/Kevin benar-benar diuji dalam laga 16 besar itu. Pertandingan berakhir setelah keduanya berjibaku selama satu jam penuh. Hanya selisih lima menit lebih cepat daripada pertemuan pertama mereka di Basel, Swiss, bulan lalu.

Minions tampak telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Choi/Seo. Mereka benar-benar menyesuaikan tempo permainan dengan lawan, tidak lagi memaksakan bermain cepat seperti ciri khas mereka selama ini. Beberapa kali lawan berhasil menekan dan memimpin poin.

”Lawan memang bermain bagus. Mereka punya serangan yang tajam. Kami sering berada di bawah tekanan,” ujar Kevin seperti dikutip dalam siaran pers PP PBSI.

Badminton lovers (sebutan pencinta badminton Indonesia) dibuat jantungan ketika Minions kalah di set kedua. Masih segar dalam ingatan kita kejadian serupa yang membuat Marcus/Kevin gagal merebut gelar juara dunia pertama mereka. Saat itu Minions kalah 21-16, 14-21, 21-23. Untung, mereka berhasil menangkal hasil buruk itu.

Sebenarnya set ketiga sudah dikuasai Minions. Unggulan pertama itu sudah leading 14-11. Tetapi, Choi/Seo tidak membiarkan keunggulan tersebut terlalu lama. Mereka mulai menyalip, bahkan lebih dulu mencapai match point. Pertandingan berjalan menegangkan. Namun, mental petarung yang dimiliki Marcus/Kevin tidak membuat mereka menyerah. Sebaliknya, Minions sangat tenang dalam posisi kritis tersebut.

”Hari ini (kemarin, Red) kami dapat banyak lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka. Poinnya pun hampir mirip di pertemuan sebelumnya,” ucap Marcus. ”Di poin-poin akhir, kami lebih tenang. Nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus,” sahut Kevin.

Hasil tersebut sangat melegakan. Setidaknya, Marcus/Kevin membuka peluang untuk melangkah lebih jauh. Selanjutnya, Minions bakal kontra ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Selama ini pertemuan Minions dengan pasangan rangking ke-12 dunia itu berlangsung ketat. Rekor selalu mepet-mepet dan sering kali menghadapi deuce untuk mengambil kemenangan.

Head-to-head dipegang Marcus/Kevin dengan rekor 4-1.
Unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ikut melaju ke babak perempat final. Mereka unggul atas wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19, 21-19. Hari ini pasangan yang dijuluki Fajri itu bakal bertatap muka dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

”Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental, dan stamina. Kalau permainan bergantung di lapangan. Yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya,” tutur Fajar. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here