Home BANTEN Solidaritas Warga, Modal Kopermasjid Berkompetisi

Solidaritas Warga, Modal Kopermasjid Berkompetisi

0
SHARE

CIKANDE – Lomba Kampung Bersih dan Aman 2019 memang baru disosialisasikan kepada warga Kampung Kopermasjid, Desa Koper, Kecamatan Cikande. Namun, warga kampung itu yakin bisa berkompetisi dengan kampung lain di Kabupaten Serang. Mereka punya kekompakan yang terbangun dari solidaritas antarwarga.

Mu’in, staf Pemerintah Desa Koper, mengakui bahwa kekompakan warga Kopermasjid menjadi salah satu pertimbangan pemerintah desa memilih kampung itu, khususnya RT 03 RW 02, mengikuti lomba. Juga, karena perkampungan itu dekat dengan kantor Desa Koper.

Profesi penduduk Kopermasjid yang sekira 60 persennya perajin keset dari limbah tekstil pun menjadi dasar Pemerintah Desa Koper memilih lingkungan tersebut. Profesi yang kebanyakan digeluti oleh ibu-ibu itu dianggap sebagai cermin bahwa kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan telah tumbuh.

“Warga di kampung ini juga merupakan penjahit sarung tangan bayi dan pembuat rompi pelampung,” jelas Mu’in, Rabu (18/9).

Kekompakan warga Kopermasjid, sebut Mu’in, terlihat ketika gotong royong digelar. Bersih-bersih kampung rutin dilaksanakan setiap pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here