Home BANTEN Menyasar Jalan Lingkungan di Malias Wetan

Menyasar Jalan Lingkungan di Malias Wetan

225
0
SHARE

CIKANDE – Pemerintah Desa Kamurang, Kecamatan Cikande, memfokuskan penataan Kampung Malias Wetan pada jalan lingkungan di RW 02. Pemerintah desa akan membuatnya indah, asri, dan enak dipandang.

“Selain itu untuk mendukung keindahan jalan utama kampung, jalan utama lingkungan akan kita tanami pepohonan. Saluran air di jalan lingkungan akan kita bersihkan,” ungkap Joni, Sekretaris Desa Kamurang, Minggu (22/9).

Joni menyampaikan, perhatian Pemerintah Desa Kamurang itu karena kebersihan lingkungan Malias Wetan yang dihuni 300 kepala keluarga (KK) cukup terjaga. Minimal, dua kali dalam sebulan, jalan utama di perkampungan ini dibersihkan oleh warga melalui kegiatan kerja bakti. Jalan di gang-gang Malias Wetan pun juga dibersihkan warga melalui gotong royong seminggu sekali.

“Kebersihan lingkungan tetap menjadi yang utama. Untuk keamanan, sudah cukup kondusif. Siskamling sudah dijadwalkan di tiap RT. Pemuda menjadi yang utama di kegiatan siskamling, sedangkan orang tua sebagai pendukung saja,” jelas Joni.

Ketua RT 04 RW 02, Kampung Malias Wetan, Asparudin mengaku telah melaksanakan kegiatan sesuai instruksi Pemerintah Desa Kamurang dalam menyambut Lomba Kampung Bersih dan Aman 2019. “Warga juga kita imbau untuk selalu menjaga kebersihan halaman mereka dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Asparudin berharap, lomba yang digagas Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten dengan total hadiah Rp900 juta itu membawa dampak positif bagi warga dan lingkungan RT 04 RW 02. “Kita berharap, dengan lomba ini, warga menjadi terbiasa dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkasnya. (rio/ang/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here