Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Perserang, Enjoy Hadapi Tekanan

Jelang Hadapi Perserang, Enjoy Hadapi Tekanan

0
SHARE
Ribuan suporter Persita akan membanjiri Stadion Maulana Yusuf, Serang untuk mendukung timnya saat melawan Perserang.

POSISI Persita Tangerang nangkring di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Tinggal beberapa langkah lagi lolos ke babak 8 Besar. Persita saat ini telah mengemas 34 poin dari 18 laga. Peluang tim Pendekar Cisadane lolos dari fase grup wilayah barat cukup besar.

Hanya saja harus waspada. Mengingat selisih poin dengan tim peringkat tiga hingga delapan cukup dekat. Itu menjadi tekanan tersendiri. Apalagi tinggal menyisahkan empat pertandingan.

Tekanan semakin bertambah karena tingginya ekspektasi penggemar tim Ungu untuk bisa lolos. Laga menghadapi Perserang, Kamis (26/9) sore di Stadion Maulana Yusuf, bisa menang. Agar Persita tetap aman di papan atas.

Apalagi Persita punya kans menggeser pemuncak klasemen Sriwijaya FC, jika meraih mampu mengalahkan Perserang. Hal itu lantaran banyak yang memprediksi Sriwijaya FC sulit menang di kandang Persiraja.

“Kalau saya pribadi tekanan itu wajar dalam sebuah pekerjaan profesional. Oleh karena itu kami harus bisa menanganinya. Dan yang lebih penting kami harus enjoy. Jadikan tekanan sebagai motivasi tambahan. Karena jika tim tak bisa atasi tekanan, maka akan susah lolos ke 8 Besar. Kami enjoy, kalah menang biasa yang penting fokus dan konsentrasi,” ujar pelatih Persita Widodo C Putro (WCP) menyoal tekanan yang muncul jelang akhir putaran kedua.

Widodo Cahyono Putro, Pelatih Persita

Asri Akbar menyampaikan hal serupa. Namun mantan Borneo FC itu yakin jika sudah tampil semaksimal mungkin maka tekanan akan hilang. Tapi ia mengingatkan para pemainnya agar tetap konsentrasi dan menunjukan penampilan terbaik di dalam lapangan serta tak terlalu memikirkan laga tersisa.

“Tekanan ada di mana-mana. Sekarang kami harus ikuti instruksi pelatih dan harus tampil bagus di dalam lapangan,” tegasnya.
Meski ada ekspektasi tinggi dari suporter, WCP dan Asri sama-sama menyatakan butuh dukungan suporter untuk bisa meraih poin maksimal di Serang.

Dan untungnya harapan tersebut diamini kelompok suporter Persita.

Mereka akan hadir di Serang dan langsung memberi dukungan kepada Persita. Bahkan diyakini jumlahnya sama seperti pada musim 2017. Di mana kehadiran suporter tim Ungu mampu mengantar kemenangan buat Persita dengan skor 1-3.

“Ini juga sebagai pengobat rindu. Karena tahun lalu kita dilarang hadir di Serang, sekarang kita akan coba hadir untuk mendukung Persita agar bisa memastikan tiket ke 8 Besar lebih awal,” kata Imat Cahyadi Drigen Laskar Benteng Viola.

Sedang Eenk Herlambang salah satu pengurus North Legion memastikan timnya akan membela Persita di Serang.

Namun jumlahnya masih belum dipastikan. Lantaran sebelumnya masih menunggu kepastian kehadiran ke Serang.

“Kami akan berangkat dengan kekuatan 5 sampai 6 bus seperti tahun 2017. Mungkin bisa bertambah. Saya cukup yakin anggota kami akan hadir meski tanggal 27 itu masih hari kerja. Berkaca pada musim lalu meski hari kerja, suporter saya yakin tetap datang cukup banyak,” jelas Eenk. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here