Home OLAHRAGA Pra PON Cabor Taekwondo, Sudah Sesuai Jadwal

Pra PON Cabor Taekwondo, Sudah Sesuai Jadwal

0
SHARE
JAJAL LAPANGAN: Atlet taekwondo DKI Jakarta menjajal lapangan pertandingan Babak Kualifikasi PON dan Kejurnas Senior 2019 di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/9) sore. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

PERSIAPAN pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pra PON cabor taekwondo yang berlangsung di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/9) hingga Minggu (29/9) hampir rampung 100 persen. Saat ini Banten yang bertindak sebagai tuan rumah disibukkan merampungkan venue pertandingan.

Persiapan tersebut sudah dilakukan sejak, Senin (23/9). Dikemukakan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten, Fiva Zabreno pihaknya bertanggungjawab menyiapkan properti pertandingan. Selain itu Fiva yang dibantu tujuh asisten venue bergegas untuk mengatur dan menata tempat pertandingan.

“Rangkaian persiapannya sudah mulai dari Senin. Mulai dari menyiapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan seperti body protector, headguard pss, test e-shock, papan kontingen, dan juga penjemputan dan penyiapan akomodasi wasit,” kata Fiva.

Untuk persiapan pelaksanaan hari ini diungkap Fiva, adalah menggelar technical meeting peserta Pra PON. Acara akan dilangsungkan di Hotel Fame, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. “Juga diikuti dengan pelaksanaan timbang badan atlet peserta nomor kyorugi di GOR Indoor Stadium. Semua dilakukan secara profesional, untuk tahapan ini penanggungjawabnya langsung dari technical delegate dan bidang pertandingan PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia),” ungkap Fiva.

Sebagai tuan rumah, Fiva mengatakan berupaya menyajikan pelaksanaan Pra PON 2019 yang terbaik. Fiva ingin citra Banten terus terangkat bukan hanya dengan prestasi tapi juga dengan fasilitas yang tersedia. “Kita harapkan bukan hanya kontingen dari seluruh provinsi yang hadir. Juga masyarakat sekitar,” jelas Fiva.

Mengenai persiapan atlet Banten yang bakal berlaga, Fiva mengaku seluruhnya sudah siap. Seluruhnya ada 24 atlet yang bakal ikut memperebutkan tiket PON Papua 2020 tersebut. Banten ambil bagian di nomor poomsae dan kyorugi.

“Untuk atlet Banten persiapan sudah dilalui. Jumat (13/9) lalu atlet sudah melakukan ujicoba lapangan pertandingan. Mudah-mudahan atlet Banten meraih kemenangan dan menjadi juara Pra PON XX taekwondo. Kita minta doanya dari seluruh masyarakat Banten,” kata Fiva.

Sedang Ketua Panitia Pelaksana Pra PON 2019 cabor taekwondo, Engkos Kosasih Samanhudi berharap pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala. Dan itu diikuti dengan prestasi atlet Banten untuk mengamankan target tiga besar.

“Kita semua berharap pertandingan berlangsung menarik dan sportif. Untuk atlet Banten bisa menembus target KONI Banten yaitu lolos tiga besar,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Umum Pengprov TI Banten ini. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here