Home TANGERANG HUB TP PKK Diberi Penyuluhan

TP PKK Diberi Penyuluhan

0
SHARE
BUKA ACARA: Wakil Wlaikota Benyamin Davnie memberikan sambutan dalam pembukaan penyuluhan pada kader PKK kemarin. FOTO: Dok. Net

CIPUTAT TIMUR-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan pembinaan kepada para Tim Penggerak PKK dan kader Posyandu Kelurahan Rengas. Acara digelar di Aula Kantor Kelurahan Rengas, Jalan Cempaka Raya No 1, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Selasa (24/9).

“Terima kasih atas kehadiran para kader di acara Pembinaan kader TP PKK dan Posyandu se-Kelurahan Rengas. Kami pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan publik baik bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.

Tugas Pemerintah daerah akan terasa ringan atau terbantu dengan hadirnya ibu-ibu kader ini. “Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik, meski kami keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM). Namun, dengan hadirnya ibu-ibu sangat membantu kami dalam penyuluhan di masyarakat Tangsel khususnya di Kelurahan Rengas,” jelasnya.

Bahkan, pemerintah perlu bantuan para kader dengan tugasnya masing-masing seperti halnya PKK dengan 10 tugas PKK yang dilakukan, kader Posyandu memberikan penyuluhan di bidang kesehatan untuk masyarakat Rengas.

Benyamin pun menjelaskan, pihaknya telah mengikuti sebanyak 432 ribu masyarakat Tangsel dalam program BPJS Kesehatan kelas tiga. “Tahun ini kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp90 miliar untuk membayar premi BPJS Kesehatan kelas 3, bahkan kedepan akan kami tambah,” jelasnya.

Dirinya pun telah bertemu dengan pihak BPJS Kesehatan untuk memastikan warganya yang telah ter-cover BPJS Kesehatan kelas tiga ini tidak dipersulit dalam proses pengobatan baik dirumah sakit Tangsel maupun rujukan. Dikarenakan di Banten tidak ada satupun wilayah yang mengcover warganya dengan BPJS kelas tiga ini.

Sementara itu Camat Ciputat Timur, Sutang mengucapkan terima kasih tanpa adanya kader tugas Kelurahan terasa berat. “Ibu-ibu kader telah bantu kami melakukan pembinaan hingga pelosok kampung, kami doakan ibu-ibu selalu dalam keadaan sehat, terima kasih sudah membantu kami, memberikan penyuluhan ke warga Rengas,” singkatnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here