Home PENDIDIKAN SDN Sentul 1 Kecamatan Balaraja Juara Lomba Pramuka

SDN Sentul 1 Kecamatan Balaraja Juara Lomba Pramuka

0
SHARE
SERAHKAN TROPI: Pembina Pramuka SDN Sentul 1, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Fahmi (kiri), menyerahkan tropi lomba Pramuka tingkat Jabodetabek kepada Kepala SDN Sentul 1, Aman, Senin (30/9). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Regu penggalang Gugus Depan SDN Sentul 1, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil menyabet juara pada lomba Pramuka se-Jabodetabek. Prestasi yang diperoleh dalam lomba yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Sepatan Timur, belum lama ini.

Kepulangan regu Pramuka SDN Sentul 1 disambut langsung Kepala SDN Sentul 1, Aman serta seluruh guru dan juga siswa SDN Sentul 1.

Kepala Kepala SDN Sentul 1, Aman mengaku, bangga atas keberhasilan yang dicapai regu penggalang putra maupun putri yang sudah tentu membawa nama harum sekolah di tingkat kabupaten yang memiliki julukan 1000 industri ini.

“Menguatkan bukti, bahwa SDN Sentul 1 memang layak disebut gudangnya talenta muda Pramuka,” kata Aman, saat upacara menyerahan piala Pramuka, Senin (30/9).

Setelah dicanangkan sebagai sekolah berprestasi bidang Pramuka, kiprah gerakan Pramuka di sekolah tersebut memang sangat terasa kepada seluruh siswa. Antusias siswa dalam mengikuti latihan Pramuka tidak diragukan lagi.

“Prestasi yang kita raih sudah seyogyanya menjadin motivasi untuk mendapatkan prestasi lainnya di berbagai bidang. Prestasi ini menunjukan, jika SDN Sentul 1 mampu bersaing dengan SD lainnya di Kabupaten Tangerang,” tegas Aman.

Sementara itu, Pembina Pramuka SMPN 3 Cikupa, Fahmi mengatakan, pencapaian prestasi tingkat Jabodetabek itu atas kerja keras dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak. “Jangan cepat berpuas diri teruslah mengasah diri, teruslah balajar untuk bisa mempertahankan prestasi bahkan bisa meningkat lagi dalam berprestasi,” ujar Fahmi.

Fahmi menjelaskan, regu Pramuka SDN Sentul 1 ini mammpu meraih juara dua lkbb tongkat putri, juara satu dan dua morse putri, juara tiga sandi putri, juara satu dan dua semaphore putri, juara satu dan dua kepramukaan putri dan yang terakhir juara tiga pengetahuan umum putra.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Tentunya kami tidak akan merasa puas dengan apa yang sudah kami dapatkan, karena prestasi ini awal dari langkah kami menuju kesuksesan,” tegasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here