Home OLAHRAGA Piala Soeratin U-17 2019 Zona Banten, Persita U-17 Bungkam Perssic U-17

Piala Soeratin U-17 2019 Zona Banten, Persita U-17 Bungkam Perssic U-17

0
SHARE
KETAT: Tim Persita U-17 punya kans juara grup usai mengalahkan Perssic U-17 di laga kedua Grup C. FOTO: RBNN

PERSITA Tangerang mempu bangkit dari hasil imbang di laga perdana Piala Soeratin U-17 2019 Zona Banten. Skuat asuhan Wawan Hermawan mampu meraih kemenangan 3-1 atas Perssic Cilegon, Selasa (1/10) sore di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Kota Serang.

Kunci sukses kemenangan yang diraih Persita U-17 diungkap Wawan adalah konsistensi permainan menyerang yang diperlihatkan Samsudin dkk. Pemain mampu memberikan tekanan yang rutin kepada pertahanan lawan.

“Anak-anak kepercayaan dirinya meningkat. Mereka semua bisa menerapkan semua intruksi saya saat latihan. Mereka bisa menjaga konsentrasi sampai akhir laga. Tapi posisi kita belum aman. Kita masih menyisakan 1 pertandingan lagi dan menang harga mati,” ujar Pelatih Persita U-17, Wawan Hermawan.

Hasil ini semakin membuat Wawan optimis pasukannya bisa merebut tiket Babak 4 Besar dengan status juara grup. Saat ini Persita U-17 ada di peringkat pertama klasemen sementara Grup C, dengan perolehan nilai 4. Nilai yang sama dikoleksi oleh Persitangsel U-17 namun, tim Ungu Junior unggul produktivitas gol.

Seperti diketahui pada ajang yang diikuti 12 klub tersebut, hanya juara grup dan runner-up terbaik dari tiga grup yang berhak melangkah ke partai 4 besar. “Tidak ada semifinal, kita ambil 4 tim terbaik masing-masing juara grup dan peringkat 3 terbaik. Kemudian kita buat grup lagi,” uajr Suryono Wirangga Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Selasa (1/10).

Pada laga selanjutnya Persita U-17 akan bertemu Persitangsel U-17 pada, Jumat (3/10). Diikuti laga antara Perserang melawan Perssic. “Kita akan evaluasi hasil pertandingan tadi, agar tidak lagi ada kesalahan yang dimanfaatkan lawan. Lawan Persitangsel kita wajib meraih kemenangan untuk memastikan tiket 4 Besar,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here