Home TANGERANG HUB Ajak Pemuda Mandiri Berwirausaha

Ajak Pemuda Mandiri Berwirausaha

0
SHARE
WIRAUSAHA MUDA: Walikota Arief R Wismansyah mendukung pemuda di Kota Tangerang untuk mandiri dalam berwirausaha saat seminar Wimnus, Rabu (2/10). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar nasional yang diikuti pelajar dan mahasiswa, Rabu (2/10).

Seminar untuk membentuk mental serta karakter pemuda yang mandiri. Dimana diera serba digital, pemuda harus bisa mandiri.

Ketua Umum Wimnus Syafi Efendi mengatakan, kegiatan ini bicara tentang mendeteksi kewirausahaan. Indonesia butuh banyak enterpreneur muda baru sebagai fundamental perubahan baru.

“Saya juga menyampaikan kepada aktivis, agar mereka tidak menjadi aktivis receh yang kerjaannya pakai proposal lalu keliling saja. Dengan seminar ini mereka bisa mandiri tanpa harus mengandalkan proposal pada saat ingin melakukan kegiatan,”ujarnya .

Syafi menekankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, agar konsentrasi kepada pemuda dan kewirausahaan. Sebab, ini adalah tombak perekonomian bangsa yang bisa berkembang cepat.

“Jangan sepelekan orang yang berjualan dengan gerobak itu. Karena 64 persen ekonomi ada di sana. Jangan membela kapitalis yang punya banyak pabrik saja, mereka harus mementingkan rakyat kecil juga. Maka itu saya meminta kepada Pemkot untuk membantu serta mendukung kaum muda untuk bisa mandiri berwirausaha,”paparnya.

Syafi juga berpesan kepada pemuda di Kota Tangerang, sudah saatnya mengkritisi pemerintah dengan tegas. “Kalau kita mengkomentari pemerintah, kalau sudah mandiri akan mahal harganya,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir pada seminat tersebut meminta para pemuda harus memiliki tekad yang kuat. Karena dengan tekad dan niat yang kuat itu bisa menjadi sebuah pondasi dasar untuk bisa mengembangkan usaha yang dijalankan.

“Tidak hanya itu, karena harus pantang menyerah serta terus menggali potensi diri yang ada untuk dikembangkan demi kemajuan Kota Tangerang. Saya berharap pemuda di Kota Tangerang bisa bangkit untuk berwirausaha agar bisa mandiri dan berkembang dengan baik,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here