Home PENDIDIKAN SMK Jaya Buana Expo, Gelar Piala Kemenpora

SMK Jaya Buana Expo, Gelar Piala Kemenpora

0
SHARE
PEMBUKAAN: Panitia Jaya Buana Expo, memberikan sambutan saat pembukaan Jaya Buana Expo 2019, Senin (30/9). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRESEK – Jaya Buana Expo memperebutkan Piala Kemepora. Kegiatan yang diprakasai SMK Jaya Buana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang ini mempertandingkan futsal putra dan putri, voli putra, lomba kreasi baris berbaris tingkat SD, SMP dan SMA, lomba lintas alam tingkat SMA sederajat, mechanical contest tingkat SMA sederajat memperebutkan piala Kemepora.

Kepala SMK Jaya Buana, Aan Ansori, menjelaskan Jaya Buana Expo 2019 ini telah berlangsung selama 30 September sampai 6 Oktober. Antusias peserta dikatakan Aan diluar dugaan. Bahkan jumlah peserta tidak hanya dari pelajar Kabupaten Tangerang. Dari Kota Tangerang, Serang, Karawang dan juga Bekasi ikut meramaikan Jaya Buana Expo yang digelar pertama kalinya ini.

Ia merasa senang, karena saat kompetisi mendapat banyak dukungan dari pihak sekolah dan pemerintah terutama Kemenpora. Bahkan pihak Kemenpora menginginkan pembinaan atlit pelajar terus dikembangkan, sehingga bangsa Indonesia tidak akan kehabisan talenta muda yang berprestasi.

“Kami berharap Jaya Buana Expo mampu melahirkan pelajar yang berprestasi. Baik di bidang olahraga, kepemudaan maupun yang lainnya,” terang Aan, yang juga alumni S2 Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Lebih lanjut Aan memaparkan, rangakaian kegiatan Jaya Buana Expo ini, diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam mencetak pemuda-pemuda berprestasi tidak hanya di bidang akademik tetapi juga bidang olahraga.

“Hasil dari ini kita berharap ada salah satu siswa yang menjadi tim nasional futsal maupun voli, luar biasanya kegiatan ini akan benar-benar menghasilkan atlit yang berprestasi, kita akan lihat euforianya dan efeknya seperti apa, dengan harapan ini akan menjadi agenda rutin kami,” papar Aan. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here