Home TANGERANG HUB MKJP, Belum Banyak yang Tahu, Tunda Kehamilan Lebih Lama 

MKJP, Belum Banyak yang Tahu, Tunda Kehamilan Lebih Lama 

0
SHARE
TUNDA KEHAMILAN: Tim medis tengah memasang metode kontrasepsi jangka panjang untuk menunda kehamilan kepada salah seorang ibu.

TANGERANG – Alat kontrasepsi selain kondom, spiral dan pil, ada juga metode  kontrasepsi jangka panjang (MKJP). Hanya saja MKJP ini belum banyak diketahui masyarakat.

DP3AP2KB Kota Tangerang mendorong masyarakat untuk menggunakan metode ini.

Kepala Seksi Jaminan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB pada DP3AP2KB Wawan Waluyo mengatakan, dengan program MKJP masyarakat bisa mengatur jarak kehamilan mereka. Bahkan tidak perlu khawatir untuk menunda kehamilan setelah melahirkan.

“MKJP bisa membantu yang ingin menunda kehamilan setelah melahirkan, bahkan program MKJP sangat aman,”ujarnya saat ditemui Tangerang Eskpres di Kelurahan Jurumudi Bari, Kamis (3/10).

Wawan menambahkan, dengan MKJP masyarakat bisa mengatur kehamilan setelah melahirkan, jadi bisa terprogram tanpa harus memikirkan gagal dalam ber-KB.

Ia menjelaskan, program MJKP juga bisa mencegah kematian ibu dan pengendalian pertumbuhan. Dirinya menyarankan masyarakat ikut program ini karena tidak sulit.

“Kami ada disetiap kelurahan dan Kecamatan. Kami juga akan memberikan pemahaman kepada mayarakat khususnya wanita saat mengikuti MKJP ini,”ujarnya.

Wawan berpesan, masyarakat yang memang belum sama sekali mengikuti program MKJP bisa ikut programnya. Setelah ikut tidak akan khawatir hamil kembali setelah melahirkan dan itu terjamin aman.

“Kalau dilihat dari pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang ini sudah mulai padat, dengan MKJP kita bisa menekan angka kehamilan yang cepat. Kalau dengan MKJP masyarakat bisa atur jarak antara anak pertama dan kedua serta selanjutnya,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here