Home PENDIDIKAN SDN Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Terus Berinovasi Saat Mengajar

SDN Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Terus Berinovasi Saat Mengajar

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Guru SDN Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang foto bersama seusai kegiatan pembelajaran.

PAKUHAJI – Para guru diharapkan dapat lebih mendorong inovasi metode pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar. Semua dilakukan agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan efektif karena dapat memancing siswa untuk lebih aktif.

“Metode pembelajaran kini menuntut adanya daya tarik dari setiap guru dalam mengajar. Apalagi untuk materi-materi yang cenderung mempunyai tingkat kebosanan yang tinggi,” kata Ika Yulianti, Kepala SDN Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, salah satu inovasi pembelajaran yang bisa dilakukan adalah dengan mengembangkan materi berhitung dengan menggunakan media pembelajaran. Dengan demikian, pembelajaran tidak sekadar teori di dalam kelas.

Dijelaskan Ika, pada pola pembelajaran yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara, di mana menjadikan sekolah sebagai taman bermain dan belajar juga harus diterapkan kembali di sekolah, termasuk di SDN Pakuhaji.

Orang nomor satu di SDN Pakuhaji itu menuturkan, proses pembelajaran di Indonesia juga harus dapat menciptakan kenyamanan bagi para siswa. Seperti yang juga telah dilakukan pihaknya baru-baru ini dalam menyambut siswa baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here