Home TANGERANG HUB Indomaret Salurkan CSR Untuk Perbaiki Gizi Balita

Indomaret Salurkan CSR Untuk Perbaiki Gizi Balita

0
SHARE
TIMBANG BAYI: Jajaran Indomaret dan Milna Cabang Tangerang berfoto bersama dengan warga yang melakukan penimbangan dan pemeriksaan gizi balita gratis di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Sabut (5/10). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA–Indomaret dan Milna Cabang Tangerang memberikan bantuan berupa makanan, buah dan sayur untuk perkembangan gizi balita. Kegiatan digelar di halaman kantor Desa Pasir Nangka, Kabupaten Tangerang. Penyaluran bantuan ini dalam rangka coorporate social responsibilty (CSR) kedua perusahaan swasta tersebut kepada warga, Sabtu (5/10).

Kepala Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang, Ricky Andella mengatakan, kegiatan serupa digelar di 20 kota se-Indonesia. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari gizi anak sekaligus penyaluran dana CSR perusahaan. Ia berharap, kedepan dapat memberikan sumbangsih tidak hanya pada satu desa di Kabupaten Tangerang.

“Desa Pasir Nangka terpilih mewakili Tangerang untuk penyaluran bantuan gizi. Kita berikan bingkisan kepada ibu dan balita yang berisi makanan dan minuman yang kaya akan gizi. Selain itu, kita juga mengadakan perlombaan antar balita mulai dari foto, hingga fasion show,” terangnya kepada awak media.

“Kita berharap dapat memberikan dampak positif terhadap perbaikan gizi anak. Itu bagian dari program CSR kita terhadap lingkungan sekitar. Kita juga berharap kedepan dapat memperluas wilayah bantuan tidak hanya pada desa ini saja,” imbuhnya.

Senada, Manager Bisnis Representatif Milna Cabang Tangerang, Ayu Santi Hapsari mengatakan, kegiatan ini dapat menaikan brand awarnes bubur balita Milna. Menurutnya, dengan adanya aksi peduli gizi anak semakin menancapkan brand Milna sebagai bubur unggulan untuk balita.

Ia mengungkapkan, kebutuhan AKG setiap balita berbeda, tergantung pada umur, jenis kelamin, serta berat badan. Namun, produk bubur bayi Milna sudah disesuaikan dengan standar kebutuhan gizi setiap balita. Ia menuturkan, perusahaannya mengikuti setiap perkembangan kebutuhan akan makanan yang menjadi asupa gizi pada setiapn anak.

“Kita ingin brand Milna hadir di setiap rumah untuk memperbaiki gizi. Sebab, nilai AKG yang tertera dikemasan produk sudah disesuaikan dengan kebutuhan gizi anak. Serta, produk kita mengikuti perkembangan jaman, termasuk menghadirkan bubru Milna dengan kandungan buah dan sayur yang berguna untuk ibu dalam memenuhi kebutuhan buah dan sayur anak,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Sahroni berharap, kegiatan serupa tidak hanya berfokus pada satu tempat dalam satu desa. Sehingga, dapat memberikan dampak positif yang lebih luas. “Saya mengapresiasi atas langkah dari Indomaret dan Milna yang sudah turut menyalurkan bantuan untuk memperbaiki gizi anak. Warga sangaat antusias dalam menyambut kegiatan ini, saya berhadap kedepan lebih baik dan dapat memberikan nilai positif yang lebih luas,” tuturnya. (mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here