Home TANGERANG HUB 29 Orang Daftar di PSI Dijamin Tanpa Mahar

29 Orang Daftar di PSI Dijamin Tanpa Mahar

0
SHARE

CIPUTAT-Sejak dibuka 15 September lalu, 29 orang mendaftar di penjaringan calon walikota yang dibuka Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat pendaftaran akan dibuka sampai 20 Oktober mendatang. Ketua konvensi penjaringan calon walikota PSI Kota Tangsel Muhammad Bima Januri mengatakan, sampai saat ini sudah ada 29 orang yang mengambil formulir pendafaran kepada panitia.

“Kita tidak menyangka banyak yang mengambil formulir ke PSI Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (7/10). Bima menambahkan, dari 29 orang yang mengambil formulir baru 8 orang yang mengembalikan. Yakni, Tb Rahmad Suhendar, Yardin Zulkarnaen, Riza Vilano Satria Putra, Ambarsari Sulistyawati, Boedhi Surjono atau Lie Bing San, Suhendar, Siti Nur Azizah Ma’ruf dan Fahd Pahdepie.
“Tidak ada target berapa banyak yang mendaftar dalam penjaringan ini dan semuanya berdasarkan waktu saja sampai 20 Oktober,” tambahnya.

Masih menurutnya, banyak yang menganggap konvensi PSI hanya diminati oleh kader internal saja. Namun, sampai hari ke 22 konvensi banyak diminati oleh tokoh-tokoh di Kota Tangsel yang perjuangannya senafas dengan nilai-nilai PSI. “Ini membuktikan jika konsep tanpa mahar dan adu gagasan yang kita ditawarkan diterima oleh berbagai kalangan,” jelasnya. Sebelumnya, Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie Nugroho mengatakan, dalam konvensi ini PSI memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi yang dinyatakan lolos dalam konvensi akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun. “Konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di “ruang-ruang gelap” yang tidak bisa diakses publik,” ujarnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here