Home TANGERANG HUB LRT Bakal Tembus Hingga Setu

LRT Bakal Tembus Hingga Setu

327
0
SHARE

SETU-Moda transportasi massal di Kota Tangsel akan makin variatif. Ini menyusul rencana operasional jalur Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek pada 2021. Rencananya, moda transportasi massal ini, tembus hingga kawasan Kecamatan Setu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Purnama Wijaya, dua pekan lalu pihaknya sudah mendapatkan sosialisasi dari tim konsultan pusat terkait pembangunan jalur LRT. Saat itu, kata dia, pihaknya diberitahukan rencana jalur yang dibuat pusat.

“Nanti jalurnya dibuat di media jalan. Kemarin juga kita diinformasikan, saat pembangunan nanti jalan akan terpakai 5 meter dambil dari sebelah kiri dan kanan,” katanya, kepada Tangerang Ekspres, di ruang kerjanya, kemarin.

Kondisi saat pembangunan itu, kata Purnama, masih menjadi pembahasan di internal perhubungan. Sebab, bisa dibayangkan jika di jalur yang dibangun LRT badan jalannya termakan sebagian. Terutama, di Jalan Ir.H Juanda, Ciputat, saat ini saja, kata Purnama, jalan itu sudah cukup padat. “Dengan kondisi sekarang saja cukup padat, bagaimana kalau nanti ada pembangunan. Tapi, itu kan udah keputusan pusat, dan sudah disosialisasikan ke OPD,” katanya.

Jika sudah disosialisasikan, kata Purnama, dipastikan rencana pembangunan itu bakal terwujud. Namun, kepastiannya ada di pusat. “Informasinya, 2020 proyek dimulai,” ucapnya.

Di tempat sama, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan pada Dishub Kota Tangsel, Muhammad Syaiful menambahkan, rapat kemarin dilakukan oleh konsultan yang melakukan feasibility study (FS). Artinya, kata dia, konsultan melakukan studi untuk menentukan keefektifan LRT dilihat dari berbagai aspek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here