Home BANTEN Warga Munjul Fokus Penghijauan dengan Apotek Hidup

Warga Munjul Fokus Penghijauan dengan Apotek Hidup

0
SHARE

CIKEUSAL – Apotek hidup menjadi konsep penghijauan di RT 014 RW 03, Kampung Munjul, Desa Harundang, Kecamatan Cikeusal. Ditambah dengan tanaman jenis sayur di tiap rumah warga, konsep penataan lingkungan itu diyakini tak hanya akan membuat Munjul lebih asri. Tetapi, juga membawa manfaat ekonomi bagi warganya.

Ketua RT 014 RW 03, Kampung Munjul, Ahmad Sunarja menjelaskan, penghijauan di rumah-rumah warganya itu menggunakan pot dengan tanaman jenis sayur seperti cabai dan tomat. Serta, apotek hidup seperti kunyit atau jahe.

“Saya berharap, dengan ikut lomba ini, Kampung Munjul bisa menjadi contoh untuk kampung lain di Desa Harundang dan bisa menjadikan Desa Harundang lebih bersih dan asri,” ujarnya.

Sunarja mengaku, telah mendorong warganya untuk lebih aktif lagi dalam menjaga kebersihan dan keamanan kampungnya. “Kerja bakti akan digalakkan lagi, bersamaan dengan kegiatan siskamling. Pemuda dilibatkan, khususnya di siskamling. Poskamling juga akan kita perbaiki,” ungkap Sunarja.

Rencana penataan lingkungan di RT 014 RW 03, Kampung Munjul dengan konsep penghijauan itu, menurut Sekretaris Desa Harundang Jupri Hardianto, karena lingkungannya telah cukup tertata. Rumah warganya permanen, lingkungan di perkampungan itu dinilai telah bersih dan aman.

“Ditunjang dengan kondisi kampung yang hanya memiliki satu jalan lingkungan, jadi mudah untuk ditata warganya,” ujar Jupri kepada Banten Raya TV (grup Radar Banten) di kantornya, Senin (14/10).

“Hanya tinggal melakukan beberapa pembenahan saja seperti penataan letak tempat sampah dan pembenahan saluran air di kampung itu,” pungkasnya. (rio/ang/don/ira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here